Wabup Pringsewu Lantik Sembilan Pejabat Inspektorat

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi melantik sembilan pejabat fungsional di lingkup inspektorat setempat

Harianmomentum.com--Wakil Bupati (wabup) Pringsewu melantik sembilan pejabat fungsional pada kantor inspektorat setempat, Jumat (9/3).

 

Kepala Ispektorat Pringsewu Endang Budiarti mengatakan, pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan bupati yang mengacu pada Undang-Undang Nomor: 08 tahun 1974 tentang pokok-pokok kepegawaian. Kemudian, Peraturan Pemerintah Nomor: 16 tahun 1994 tentang jabatan fungsional pegawai negeri sipil.

 

Mereka yang dilantik: Edwar Makmur, Supardi, Faridha dan Sri Hastarim sebagai Pengawas Pemerintah Madya. Kemudian: Meita Efriyanti,Rafael Ditya, Ari Afrizal sebagai Auditor Muda. Ria Afriani dan Eko Sulistiyo sebagai Auditor Pertama.

 

Wabup berharap, para pejabat yang dilantik dapat meningkatkan kinerja Inspektorat Kabupaten Pringsewu dalam melakukan pembinaan disiplin kerja aparatur negeri sipil di lingkup pemerintah kabupaten setempat.


"Sebagai pejabat inspektorat, jangan menjerumuskan sesama kawan. Lebih baik melakukan pembinaan," kata Fauzi dalam sambutan pelantikan yang berlangsung di kantor inspektorat setempat.

 

Dia juga meminta seluruh pejabat inspektorat terus menambah wawasan dan pengetahuan, untuk lebih memahami berbagai aturan kepegawaian.

 

“Tahun ini Kabupaten Pringsewu akan menggelar pemilihan kepala pekon (desa) serentak di 56 pekon. Pejabat inspektorat jangan hanya fokus mengurusi pilkakon atau permasalahan dana desa saja. Masih banyak permasalahan lain yang lebih besar yang perlu diawasi juga. Salah satunya, tentang kedisiplinan pegawai,” imbaunya. (lis)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos