PDAM Limau Kunci Cabang Waytenong Siap Beroperasi

img
Kantor PDAM Limau Kunci Kabupaten Lampung Barat. Foto:ist

Harianmomentum.com--Warga tujuh pekon dan satu kelurahan di Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tidak perlu khawatir lagi terhadap  minimnya pasokan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Limau Kunci.


Dalam waktu dekat perusahan milik pemerintah daerah itu akan meresmikan satu unit cabang baru di wilayah setempat.Cabang baru PDAM  Limau Kunci itu akan diresmikan Bupati Parosil Mabsus, di Pekon (desa) Tambakjaya, Kecamatan Waytenong, Selasa (13/3).

Direktur Utama (Dirut) PDAM Limau Kunci Pistorik mengatakan, pembangunan unit baru pngelohan air bersih di wilayah Kecamatan Waytenong dilakukan sejak tahun 2016 hingga 2017. 

 

Pembangunanya menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Barat.

 

“Sekarang pembangunanya sudah selesai. Tinggal pengoperasian yang rencananya akan diresmikan bupati, hari Selasa tanggal 13 Maret mendatang, ” kata Pistorik, Minggu (11/3).


Dia menerangkan,  PDAM Limau Kunci Cabang Waytenong akan melayani kebutuhan air bersih masyarakat di tujuh pekon dan satu kelurahan: Pekon Padangtambak, Tambakjaya, Sukaraja, Puralaksana, Mutaralam, Karangaagung, Sukananti dan Kelurahan Pajarbulan.

”Totalnya sekita 2.500 pelanggan yang akan terlayani. Kedepan, kapasitas pelayanan PDAM Limau Kunci Cabang Waytenong,akan terus kita tingkatkan,” ungkapnya.(lem)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos