Lamsel Usulkan Dana Pembangunan Rp566 Miliar

img
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan (tengah) membuka musrenbang tingkat kabupaten setempat.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Selasa (13/3).

 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rajabasa Kantor Pemkab Lamsel itu membahas penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2019. 

 

Bupati Lamsel Zainudin Hasan saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, tujuan musrenbang adalah mensinergikan prioritas program pembangunan dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

 

“Tujuan musrenbang ini adalah mensinergikan usulan program-program prioritas pembangunan di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten,” kata Zainudin.

 

Dia memaparkan hasil rekapitulasi usulan rencana kegiatan Pemkab Lamsel melalui dana APBD Provinsi Lampung tahun 2019. Rincinanya: bidang infrastruktur Rp340 miliar, bidang ekonomi Rp116,2 miliar, dan bidang sosial pemerintah Rp109,8 miliar. Total keseluruhan Rp566 miliar lebih.

“Lampung Selatan ini mendapatkan anggaran dari pemerintah provinsi lebih kurang 80 miliar. Jadi, jika jumlah yang kita usulkan, tidak mampu semua diberikan. Mudah-mudahan 70 persen saja, sudah alhamdulillah. Maka akan terjadi percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan,” terangnya.

Terkait hal itu, Zainudin meminta kepada Anggota DPRD Provinsi Lampung yang berasal dari Kabupaten Lampung Selatan, untuk mengawal usulan musrenbang tersebut.

“Besar harapan saya, ini menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Lampung. Mohon kiranya ini dikawal oleh wakil rakyat dari Kabupaten Lampung Selatan. Tolong diperhatikan dan diperjuanghan betul,” harapnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lamsel Wahidin Amin mengatakan, musrenbang tersebut merupakan kelanjutan kegiatan dari rangkaian musrenbang tingkat desa, kelurahan dan kecamatan.

“Musrenbang ini bertujuan membahas dan menyepakati usulan kerja pemerintah daerah tahun 2019, sesuai dengan skala prioritas dan anggaran yang tersedia, dari APBD kabupaten, provinsi dan APBN,” terangnya.

Musrebang tingkat Kabupaten Lamsel itu dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdaprov Lampung Theresia Sormin mewakili Penjabat sementara Gubernur Lampung Didik Suprayitno. (bob)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos