Elza Syarif Kembali Diperiksa Penyidik KPK Terakit Keterangan Palsu

img
Elza Syarief. Foto: Google

Harianmomentum-- Pengacara kondang Elza Syarief kembali menjalani pemeriksaan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus memberikan keterangan tidak benar dalam perkara proyek pengadaan e-KTP dengan tersangka Miryam S Haryani.

 

Elza menjelaskan pemeriksaan ini merupakan lanjutan dari pemeriksan sebelumnya, dirinya bakal memberikan keterangan terkait pertemuannya dengan Miryam dan pertemuan pengacara bernama Anton Taufik dengan tersangka Miryam S Haryani di kantornya beberapa waktu lalu.

Menurutnya saat bertemu dengan Miryam, anggota DPR RI itu pernah menyebutkan siapa saja pihak yang memberikan tekanan untuk mencabut Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Miryam saat persidangan kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP. Hal ini jugalah yang bakal didalami oleh penyidik KPK.

"Sekarang berkaitan pertemuan Yani (sapaan akrab Miryam) dengan saya," ujar Elza sebelum pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (17/4), dikutip RMOL.CO.

Di kesempatan yang berbeda, ?Jurubicara KPK, Febri Diansyah mengatakan pemeriksaan Elza kali ini untuk memastikan aktor utama yang mempengaruhi Miryam untuk memberikan keterangan palsu di persidangan.

Belakangan diketahui, dalam pemeriksaan pada perdana pada Rabu (5/4) lalu, pengacara terpidana M. Nazaruddin itu dicecar mengenai pertemuan Miryam dengan Anton Taufik. Termasuk mengenai petinggi partai berinisial SN dan RA yang diduga mengatur keterangan Miryam melalui perantara Anton Taufik. Sementara Anton diketahui merupakan anak buah RA.

"Elza diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MSH (Miryam S Haryani). Penyidik ingin mendalami keterangan saksi sebelumnya yang didatangi oleh MSH sebelum memberikan keterangan di persidangan," ujar Febri saat dikonfirmasi. (Red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos