Cegah Perempuan jadi TKW, Nunik Sebut Lulusan SMK Akan Dipermudah Peroleh Pekerjaan

img
Cawagub Chusnunia Chalim (Nunik) bersama vokalis Wali, Faank saat Kampanye Akbar di Lampung Tengah./ist

Harianmomentum.com--Demi mencegah warga Provinsi Lampung bekerja hingga ke luar negeri, Calon Wakil Gubernur (Cawagub Chusnunia menyampaikan warga, dengan berbekal lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dipastikan akan mendapatkan pekerjaan yang layak.

 

“Lulusan SMK akan dipermudah  mendapatkan pekerjaan di Lampung, jika saya terpilih akan berkoordinasi dengan sejumlah pengusaha untuk mengutamakan lulusan sekolah kejuruan,” kata Chusnunia atau biasa disapa Mba Nunik di Bandarlampung, Senin (23/4).

 

Khususnya untuk perempuan yang mudah mendapatkan kekerasan saat bekerja di luar negeri, di Lampung dengan berbekal lulusan SMK dipastikan jika dirinya memimpin Lampung akan lebih diprioritasnya.

 

Bersama pasangannya Arinal Djunadi calon gubernur Provinsi Lampung, menyatakan akan mempermudah investasi di wilayah ini sehingga  lapangan pekerjaan lebih banyak.

 

Terlebih industri kreatif akan menjadi prioritas utama, pasangan nomor urut tiga ini akan membantu secara penuh dengan harapan bisa membuka peluang kerja untuk yang lain.

 

“Industri kreatif akan kita bantu secara penuh sehingga bisa membuka peluang kerja untuk yang lain, sekaligus mengajarinya sehingga usai bekerja disana bisa membuka usaha sendiri,” ucapnya.

 

Pasangan nomor urut tiga, Arinal Djunaidi-Chusnunia calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung dengan programnya akan membantu pelaku usaha kreatif sehingga jangan khawatir tidak mendapatkan pekerjaan di Lampung.

 

Selain itu, program pasangan ini pun akan memberdayakan ibu rumah tangga (IRT) untuk mandiri secara ekonomi.

 

Oleh sebab itu, jika ingin itu semua terwujud jangan lupa pilih nomor tiga, Arinal Djunaidi-Chusnunia calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi  Lampung dalam pemilihan kepala daerah tanggal 27 Juni 2018.

 

Adapun Arinal – Nunik bmemiliki sembilan program utama yakni  Kartu Petani Berjaya, peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru, percepatan perbaikan infrastruktur jalan dan pemeliharaannya, jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat, penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau, peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah, dan tinggi.

 

Kemudian perlindungan anak dan pemberdayaan Ibu Rumah Tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kemudahan layanan administrasi pemerintah bagi seluruh masyarakat.(rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos