Arinal - Nunik: Lapangan Kerja dan Pendidikan Tekan Kriminalitas

img
Pasangan Arinal - Nunik saat tanya jawab dengan Cawagub Ahmad Jajuli dalam debat publik ketiga di Ballroom Hotel Novotel Lampung, Jumat (11/5) malam.

Harianmomentum.com--Pasang Arinal Djunaidi - Chusnunia mengungkapkapan bahwa lapangan pekerjaan dan beasiswa untuk siswa kurang mampu bisa lebih diperbanyak.

 

Dengan begitu, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut tiga itu meyakini, tidak ada warga yang ingin menjadi pelaku kriminalitas.

 

"Kriminalitas ada karena minimnya lapangan pekerjaan, sehingga mereka mencari jalan pintas untuk mencari uang," kata Chusnunia alias Nunik pada debat publik ketiga yang dilaksanakan KPU Lampung, di Hotel Novotel,  Jumat (11/5) malam.

 

Jika terpilih nanti, Nunik berjanji akan akan mempermudah investor membuka usaha di Lampung dengan begitu lapangan pekerjaan akan bertambah dan tidak akan ada lagi angka kriminalitas.

 

Masyakarat pun akan diberikan pelatihan menjahit, bengkel dan lainnya sehingga bisa membuka usaha sendiri dan dengan fokus melakukan melakukan hal baik tentu jauh dari kriminalitas.

 

"Beasiswa untuk warga kurang mampu akan lebih diperbanyak karena dengan pendidikan mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan," ucapnya.

 

Hal yang sama dikatakan, calon gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi mengatakan bahwa melalui program beasiswa anak-anak bisa sekolah sampai perguruan tinggi.

 

"Kita mempunyai program beasiawa, diharapkan banyak yang berminat dan bisa membantu Lampung lebih berjaya," kata dia. (rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos