Pasar Murah Serentak di Kota Bandarlampung

img
Ilustrasi pasar murah. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan menggelar pasar murah serentak di 20 kecamatan selama bulan Ramadan 1439/2018.

 

Sekretaris Dinas Perdagangan Bandarlampung Doan Irawan mengungkapkan, pasar murah ini akan digelar selama tiga kali selama bulan Ramadan ini, yakni pada 23 Mei, 30 Mei dan 6 Juni 2018.

 

“Tahun ini pemkot menggelar pasar murah sebanyak tiga kali. Serentak di 20 kecamatan se-Kota Bandarlampung," ujarnya, Senin 21 Mei 2018.

 

Pasar murah ini untuk membantu masyarakat Bandarlampung dalam memenuhi kebutuhannya selama bulan Ramadan dan Idul Fitri. 

 

"Kami memberikan subsidi sebesar Rp2 ribu untuk tiga item barang, yakni beras, gula dan minyak goreng. Untuk bahan pokok lainnya, juga kami berikan harga di bawah harga pasar," jelasnya.

 

Pasar murah nanti, lanjut Doan, akan dibuka oleh Plt Wali Kota Bandarlampung M Yusuf Kohar. "Pak Yusuf Kohar akan hadir pada 23 Mei di Kecamatan Telukbetung Timur, 30 Mei di Kecamatan Tanjungkarang Barat, dan 6 Juni di Kecamatan Sukabumi," paparnya.

 

Pemkot bekerjasama dengan Bank Indonesia membuka layanan penukaran uang. "Masyarakat yang ingin menukar uang baru pecahan Rp2 ribu hingga Rp100 ribu bisa datang di pasar murah," katanya. (aji) 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos