Polres Tanggamus dan Pemkab Pringsewu Gelar Kejuaraan Drag Race

img
Pembukaan kejuaraan Drag Race Bhayangkara 2018 di Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus berkerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan Kodim 0424 menggelar kejuaraan balap motor bertajuk Bhayangkara Drag Race–Drag Bike Championship 2018.

Kejuaraan balap motor lintasan lurus yang diikuti 750 pembalap itu, merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkar ke 72 tahun 2018.

Even yang digelar disirkut non permanen kompleks perkantoran Pemkab Pringsewu itu, dibuka Wakil Bupati Fauzi, Sabtu (07/07).

Wabup Pringsewu Fauzi mengapresiasi terselenggaranya kejuaraan yang akan berlangsung hingga hari Minggu tanggal 8 Juli 2018 itu.

 “Atas nama Pemkab Pringsewu saya menyambut baik terselenggaranya kejuaraan ini. Lewat kejuaraan ini, kita berharap dapat menjaring atlet balap yang berprestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Pringsewu di level nasional,” kata wabup.

Selain itu, menurut dia, kejuaraan drag rice tersebut bisa menjadi ajang penyaluran hoby yang positif bagi para pemuda di bidang olahraga otomotif.  

Komisaris Polisi (Kompol) Andik Purnomo Sigit mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma mengatakan, dari 750 pesrta kejuaraan tersebut, 600 orang di antaranya mengikuti drag bike dan 150 peserta mengikuti drag race

“Para peserta kejuaraan ini, selain dari Kabupaten Pringsewu juga ada yang berasal dari kabupaten lain di Provinsi Lampung, bahkan ada yang dari Bogor, Bandung, Palembang, Batam, Serang dan Semarang,” kata Kompol Andik Purnomo pada harianmomentum.com.

Turut hadir pada pembukaan kejuaraan terebut: Komandan Kodim 0424/ Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu Samsir Kasim dan Ketua IMI Pringsewu Ahmad Hijar. (lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos