Gerakan Arus Bawah PDIP Lampung Ancam Demo Susulan

img
Gerakan Arus Bawah PDIP demo ke Sekretariat DPD PDIP Lampung. Foto: Agung DW

Harianmomentum--Puluhan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menamakan diri Gerakan Arus Bawah (GAB) mengancam akan melakukan terus melakukan demo sampai aspirasi mereka terpenuhi.

 

Hal tersebut disampaikan Koordinator GAB Yohanes Joko Purwanto, saat melakukan orasi di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Lampung, Jumat (15/9).

 

Joko, sapaan akrabnya, menegaskan bahwa aksi mereka tidak akan berakhir sampai disitu saja, bila perlu mereka akan melakukan aksi di DPP.

 

“Ini adalah permulaan saja, kami akan terus melakukan aksi-aksi selanjutnya, sampai akhirnya suara kami didengar oleh ibu Megawati Soekarno Putri,” seru Joko.

 

Dia mengatakan, aksi tersebut tidak ada hubungannya dengan penunjukan dan penetapan Sudin sebagai Ketua DPD PDIP Lampung.

 

“Kami hanya menginginkan partai ini kembali seperti semula yang berpihak kepada wong cilik, kalau masalah Sudin itu sudah selesai,” tegasnya.

 

Dia menilai, saat ini PDIP sudah menjadi partai yang suka menakuti, dengan ancaman dilakukan pemecatan.

 

Ancaman tersebut, lanjut dia, ada yang dikirimkan melalui SMS, Whatsapp, Telpon bahkan didatangi satu persatu.

 

“Ada apa ini sebenarnya, kok jadi PDIP berubah menjadi partai suka menakut-nakuti dan sering mengintimidasi kaum yang dibawah,” tanya Joko.

 

Sebagai rakyat Marhaen, dia menuntut untuk mengembalikan ideologi PDIP menjadi partainya wong cilik.

 

Kemudian, lanjut dia, tegakkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), serta aturan partai lainnya.


“Yang terkahir, hentikan intimidasi dengan ancaman pemecatan, karena menjadi anggota partai juga tidak digaji kok,” tuntutnya.

 

Aksi yang dipimpin Joko, berlangsung sekitar 45 menit, kemudian mereka membubarkan diri setelah selesai melakukan orasinya.

 

Kendati demikian, dia menegaskan kembali akan melakukan aksi serupa dengan membawa massa yang lebih banyak lagi.(adw)

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos