PDAM Way Rilau Klaim Stok Air Masih Aman

img
Ilustrasi stok air bersih. Foto: Net

Harianmomentum--Walau sebagian wilayah di Kota Bandarlampung sedang dilanda kekeringan akibat kemarau, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Rilau mengklaim stok kesediaan air masih aman.


“Memang kota kita sedang dilanda musim kemarau, tapi Alhamdulillah stok air kita masih terbilang aman, warga tidak perlu khawatir,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Humas PDAM Way Rilau, Hikmawadi, saat ditemui harianmomentum.com, Selasa (19/9).


Kendati dmeikian, Hikmawadi mengakui dalam beberapa hari terakhir saluran air bagian wilayah Pohoman dan Kedaton sempat tersendat, namun hal tersebut bukan karena disebabkan minimnya jumlah air, melainkan adanya kerusakan mesim pompa.


“Memang benar di wilayah kedaton dan pahoman pasokan air tersendat karena kerusakan mesin pendorong,” tuturnya.


Saat ini, petugas tekhnisi PDAM sedang berupaya memperbaiki masin pendorong yang rusak tersebut agar masyarakat kembali mendapatkan pasokan air.


“Kita berupaya menciptakan kenyamana bagi pelanggan, bagi warga di dua wilayah itu harap bersabar,” katanya.


Selain kerusakan mesin pompa, salah satu faktor tersendatnya saluran air yakni adanya pipa PDAM Way Rilau yang mengalami kebocoran yang diakibatkan dari penggalian pemasangan pipa Gas.


“Tidak sedikit pipa kita bocor karena adanya pemasangan pipa gas PGN, ada beberapa wilayah tempat kebocoran pipa kita dan salah satunya diwilayah Pohoman dan Kedaton,” tandasnya. (aji)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos