Nanda Buka Pesta Pramuka Siaga di Pesawaran

img
Nanda Indira Dendi, Istri Bupati Pesawaran Dendi Rhomadona saat membuka Pesta Pramuka Siaga di daerah setempat./ist

Harianmomentum.com--Nanda Indira Dendi, Istri Bupati Pesawaran Dendi Rhomadona membuka Pesta Pramuka Siaga di daerah setempat, Sabtu (17/3).

 

"Istilah Pesta Siaga bagi yang belum memahami pendidikan Kepramukaan mungkin dianggap kurang tepat, karena dapat dikonotasikan menghambur-hamburkan biaya dan hura-hura," kata Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Pesawaran itu, di lapangan Desa Mulyosari Kecamatan Wayratai.

 

Menurut dia, istilah 'Pesta' untuk kegiatan Pramuka Golongan Siaga, memang mengajak anak usia 7-11 tahun untuk bergembira, bermain, unjuk ketrampilan yang mengandung pendidikan dalam rangka pembentukan karakter.

 

Untuk ketrampilan dan kemampuan tersebut harus dalam suasana ceria, penuh kekeluargaan, anak harus bebas dan tidak merasa ada tekanan dan beban, serta diharapkan dapat berjalan alamiah sesuai perkembangan kejiwaannya.

 

"Saya mewakili Bupati Pesawaran Kakak Dendi Romadhona memberikan apresiasi atas terseselenggaranya kegiatan Pesta Pramuka Siaga ini. Saya juga ucapan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini," kata dia.

 

Ia berharap kegiatan itu dapat mendatangkan manfaat bagi kita semua, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas pembinaan Kepramukaan di Kabupaten Pesawaran.

 

Kegiatan pesta siaga ini, memiliki banyak manfaat yang bisa didapatkan. "Para pramuka siaga dari setiap kecamatan diharapkan bisa saling mengukur dan membandingkan sejauh mana keterampilan, wawasan dan pengetahuan kepramukaan yang telah dikuasai melalui berbagai lomba," katanya.

 

Karena, dalam setiap lomba tersebut juga terkandung makna kebersamaan persaudaraan dan kepemimpinan.

 

Di samping itu, semoga semangat bekerja keras dan saling menolong bisa terwujud melalui pesta siaga ini. Tidak kalah penting, kelak kita akan memiliki sifat sifat kepemimpinan yang bijaksana dan bertanggung jawab.

 

"Saya berpesan, teruslah melatih diri agar kedepan mampu hidup dalam kemandirian tanpa bergantung pada orang tua. Pramuka Siaga juga dituntut untuk patuh dan taat kepada Ayah dan Bunda, sebagai orang tua yang telah melahirkan, merawat dan membesarkan kita hingga sekarang,” pungkasnya.

 

Pada Kegiatan itu turut hadir utusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Lampung, Anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Pesawaran, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pesawaran beserta Andalan Cabang, Ketua dan Anggota Majelis Pembimbing Ranting Wayratai Selaku tuan rumah kegiatan, Para Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka, Pembina Pramuka dan diikuti lebih seribu anggota Pramuka Siaga utusan Gugus Depan se-Pesawaran.(rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos