DLH Tanggamus Gelar Aksi World Cleanup Day

img
Aktivis world cleanup day bersama jajaran DLH Tanggamus bergotong royong membersihkan obyek wisata Pantai Muara Indah, Kotaagung

Harianmomentum.com--Jajaran Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanggamus menggelar gotong royong membersihkan lingkungan.

Kegiatan yang dipusatkan di Obyek Wisata Pantai Muara Indah, Kotaagung itu bagain dari pelaksanaan program world cleanup day (WCD)—aksi sosial global penanganan masalah lingkungan. Salah satunya sampah. 

 Koordinator WCD Tanggamus yayang Chintya mengatakan, asksi gotong royong ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan dari pencemaran limbah atau sampah.

"Aksi ini di lakukan serentak di seluruh dunia, setiap tanggal 15 September. Untuk Tanggamus, aksi ini kita laksanakan di 20 kecamatan dengan melibatkan pelajar, organisasi mahasiswa sepert Pergerakan Mahasiswa Ilsam Indonesia dan elemen masyarakat peduli lingkukangan," kata Yayang pada harianmomentum.com, Sabtu (15/09/2018).

Hal senada disampaikan Kepala Bidang  Pengelolaan Sampah dan Limbah pada DLH Tanggamus Jajuli.

Menurut dia, aksi gotong royong membersihkan lingkungan itu  akan dilakukan secara berkelanjutan di sekolah-sekolah, dan obyek fasilitas umum.

"Dinas Lingkungan Hidup sangat mendukung kegiatan ini. Semoga ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup," harapnya. (glh/jal) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos