APINDO Lamsel Motori Aksi Bersih-Bersih Pantai

img
Ketua Apindo Lamsel Supardi Efendi secara simbolis memasang tempat sampah di obyek wisata Pantai Beo, Kecamatan Kalianda

Harianmomentum.com--Sedikitnya 300 komunitas peduli lingkungan di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ambil bagian dalam aksi bersih-bersih pantai.

Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Beo, Desa Merakbelantung, Kecamatan Kalianda itu dimotori Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) setempat bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lamsel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Ketua Apindo Lamsel Supardi Efendi mengatakan, aksi bertajuk Coastal Cleanup Day itu digelar untuk memperingati World Cleanup Day—hari peduli kebersihan lingkungan se-dunia.

"Acara ini digagas PT Coca-Cola Amatil Indonesi, Grand Elty Krakatao dan Forum CSR bekerjasama dengan APINDO dan Pemkab Lampung Selatan," kata Supardi di sela kegiatan, Minggu (16/09/2018).

Dia menerangkan, selain membersihkan pantai dari sampah, aksi itu juga diisi kegiatan penanaman pohon dan pemasangan tempat sampah.

"Kita berhasil mengumpulkan 429 kilogram sampah. Lebih 40 persennya sampah plastik. Kita juga memasang tempat-tempat sampah dan menanam 400 batang pohon berbagai jenis: mangrove, cemara, dan ketapang, terangnya.

Dia berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan pantai.

"Terima kasih dan apresiasi kepada bapak Plt Bupati Lamsel yang telah mendukung acara ini. Semoga pantai di Lamsel akan terus lestari dan bersih, sehingga meningkatkan minat investor menanamkan modal di kabupaten ini,"harapnya. (rls)









Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos