Seribuan Personel Gabungan Siap Amankan Kunjungan Presiden ke Lampung

img
Apel pasukan gabungan pengamanan kujungan Presiden Joko Widodo ke Lampung

Harianmomentum.com--Kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, ke Provinsi Lampung pada Jumat hingga Sabtu (23-24 November 2018) mendapat pengamanan ketat.

Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam (Gatam) Kolonel Kavaleri Erwin Djatniko mengatakan, seribuan personel pasukan gabungan serta puluhan kendaraan tempur telah disiapkan untuk mengamankan agenda kunjungan presiden tersebut.

“Pengamanan dilakukan oleh Satuan Petugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) RI 1 yang terdiri dari TNI Polri,” kata Danrem saat gelar pasukan di markas korem setempat, Kamis (22/11).

Menurut Danrem, Satgas Pamwil yang diterjunkan terdiri dari berbagai kesatuan: Angakatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian .

Selain itu, sambung dia, Satgas Pamwil RI 1 juga akan bekerjasama dengan beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD), seperti: Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Kesehatan, PLN, Pemadam Kebakaran dan Dinas Pekerjaan Umum.

“Jadi kita satu komando. Semua pasukan tersebut berada di bawah kendali saya,” terangnya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga telah menyiapkan kendaraan tempur yang akan disiagakan menjaga keamanan Presiden Joko Widodo selama berada di Lampung.

“Ada beberapa kendaraan berat, seperti Anoa milik Kodam dan Barakuda milik Brimob Polda Lampung yang siap  diterjunkan,” sebutnya.

Diberitakan, Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Kabupaten Lampung Timur, dai Kota Metro pada Jumat 23 November 2018.

Kemudian pada Sabtu 24 November 2018, presiden diagandakan melaksanakan kegiatan di Kota Bandarlampung. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos