Pemprov Siapkan Penyambutan Dubes Sjachroedin

img
Rapat persiapan menyambut rombongan dari Zagreb. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melakukan persiapan menyambut kunjungan kerja Rombongan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Zagreb, Kroasia pada 7 Desember 2018 mendatang.

"Direncanakan pada 7 Desember, Duta Besar RI di Kroasia beserta staf KBRI bidang perekonomian akan berkunjung ke Kantor Gubernur Lampung dan akan diterima oleh Pak Gubernur Ridho," ujar Pj. Sekdaprov Lampung di Kantor Gubernur Lampung, Kamis (22/11).

Hamartoni mengatakan, kunjungan terkait promosi dan peluang perdagangan itu dipimpin mantan Gubernur Lampung Sjachroedin Zainal Pagaralam yang kini menjabat Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Kroasia. 

Terkait kunjungan itu, Hamartoni meminta OPD terkait di Lingkungan Pemprov Lampung untuk menyampaikan produk-produk unggulan yang akan dipresentasikan serta dipromosikan. 

"Apalagi Lampung kaya akan komoditas unggulan seperti kopi, nanas, pisang dan lainnya. Juga, komoditas unggulan lain seperti kerajinan tangan dan tapis," kata dia.

Hamartoni berharap tidak hanya presentasi secara visual, tetapi juga ada produk fisik yang ditampilkan seperti stan-stan produk-produk unggulan Lampung.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Ferynia mengatakan, pihaknya diminta untuk mempersiapkan 50 pengusaha untuk dipertemukan dengan tim dari Zagreb.

Dikatakannya, ke 50 pengusaha tersebut akan menampilkan produk-produk unggulan Lampung yang diharapkan kedepan dapat bekerjasama dalam bidang eksport.

Saat ini, lanjut Ferynia, baru ada dua komoditas yang diekspor ke Zagreb yaitu nanas kaleng sebanyak 36,6 ton dan kelapa kering sebanyak 98 ton per Agustus 2018 dengan nilai 157.760 $.

"Kita berharap dengan adanya pertemuan ini kedepan dapat menambah nilai maupun jumlah komoditas yang diekspor ke Zagreb. Terlebih kita punya bapak Sjahroedin yang berasal dari Lampung dan menjadi dubes di sana," pungkasnya. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos