24 ASN Kemenag Tanggamus Terima Satya Lencana Karya Satya

img
Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Dua puluh empat aparatur sipil negara (ASN) di Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanggamus memperoleh penghargaan Satya Lencana Karya Satya atas masa kerjanya 10 dan 20 tahun.

Penghargaan itu diserahkan Wakil Bupati Hi. AM. Syafi'i pada upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-73 Kemenag di Lapangan Merdeka Kecamatan Kotaagung, Kamis (3-1-19).

Dalam sambutannya, Syafi'i mengatakan berdirinya Kementerian Agama untuk menjaga dan memelihara sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat. Menurut dia, kehidupan beragama adalah hak setiap anggota masyarakat sebagai pengamalan Pancasila dan UU Dasar 1945.

"Di negara berdasar Pancasila, mengamalkan ajaran agama dilindungi negara bahkan kebijakan pemerintah tidak boleh bertentangan dengan ajaran dan kaidah agama," katanya.

Bersamaan dengan Hari Amal Bakti Kemenag, dia mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan, dan menempatkan diri di atas semua golongan maupun agama.

"Seluruh  ASN dan jajaran kemntrian agama haruslah menjadi perangkai, penjalin kebangsaan yang beragam. Setiap kita harus menjadi teladan dalam kesederhanaan kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta," katanya.

Selanjutnya, memasuki 2019, enam sasaran strategis program Kemenag yakni meningktanya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningakatnya akses layanan pendidikan ,meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.

Enam sasaran tersebut harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah. Disamping itu, pembinaan toleransi ,moderasi keagamaan dan kerukunan antar umat beragama dan pembangunan akhlak bangsa perlu disuarakan lebih nyaring di ruang publik. 

Hadir dalam upacara itu, Asisten Bidang Pembangungan Fb. Karjiono, Kepala Kemenag Murdi Amin, Para Opd Terkait, Camat Kotaagung Syarif Zulkarnain, Danramil Kotaagung Julian Arbi, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi'i, Ketua DWP Nuraini Lubis, Kepala KUA Kecamatan se -Kab. Tanggamus, Peserta Upacara para pegawai,guru di lingkungan Kemenag Tanggamus. (glh/jal)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos