Bawaslu Bandarlampung Temukan 1000 Tabloid Indonesia Barokah

img
Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah.

Harianmomentum.com--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandarlampung menemukan lebih kurang 1000 eksemplar tabloid Indonesia Barokah, Sabtu (25-1-2019).

Tabloid tersebut terdapat di Kantor Pos Bandarlampung, Jalan Kyai Ahmad Dahlan Pahoman Kecamatan Enggal.

Ketua Bawaslu Candrawansah mengaku telah mendengar kabar adanya tabloid Indonesia Barokah yang sudah menyebar. Sehingga, Bawaslu melakukan pengecekan ke kantor pos.

"Iya tadi saya sekitar jam 10.00 WIB mengecek Kantor Pos yang di Pahoman. Terus kami menemukan adanya lebih kurang 1000 tabloid," kata Candra kepada harianmomentum.com.

Dia mengatakan tabloid-tabloid itu rencananya akan dikirimkan ke pondok pesantren dan masjid-masjid. "Ya kalau alamatnya mau di kirim ke masjid dan pondok pesantren," terangnya.

Walau begitu, dia mengaku masih belum mengetahui apa isi dari tabloid tersebut. "Belum tahu, apakah itu mengandung black campaign (kampanye hitam) atau tidak," sebutnya.

Dia mengatakan saat ini tabloid tersebut masih berada di Kantor Pos. "Kami baru melaporkan ke Bawaslu provinsi, kita tunggu saja langkah selanjutnya," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang beredar, tabloid Indonesia Barokah diindikasi berisi pemberitaan yang menjatuhkan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden. Sayangnya belum diketahui secara pasti apa isi dari tabloid tersebut. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos