Soal Bantuan untuk Mbah Sariyem, Dinsos Metro akan Koordinasi dengan Kemensos

img
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sossia Kota Metro Subehi

Harianmomentum.com--Dinas Sosial (Dinsos) Kota Metro kembali menyatakan kesiapan untuk membantu Mbah Sariyem (70), agar memperoleh program bantuan sosial.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinsos Metro Subehi mengatakan dalam waktu dekat akan berkoordinasi ke Kementerian Sosial (Kemensos).

"Saya mengambil melangkah, dalam waktu dekat saya akan ke Kemensos untuk memastikan Mbah Sariyem mendapatkan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)," kata Subehi pada harianmomentum.com, Sabtu (23-3-2019).

 Dia mengatgakan sebenarnya pada bulan September 2018 lalu, Mbah Sariyem sudah masuk dalam data Base penerima BPNT.

"Mbah Sariyem sudah masuk data pengusulan baru program BPNT yang sudah kami verifikasi. Namun, penerima BPNT pengusulan baru ini belum memiliki kartu untuk mengambil bantuan tersebut," terangnya 

Baca juga: Mbah Yem Menagih Janji

Subehi mengatakan Dinsos Metro juga sudah berkoordinasikan dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) setempat, selaku mitra kerja program BPNT.

"Kita juga sudah koordinasi dengan BRI daerah, tapi mereka juga belum mendapatkan informasilebih lanjut dari pihak BRI pusat. Makanya, dalam waktu dekat, saya akan ke ke Kemensos untuk menindaklanjuti ini," jelasnya.

Berdasarkan hasil verifikasi Dinsos Metro, jumlah penerima BPNT sebanyak 95 Kepala Keluarga yang hingga kini belum mendapat kartu pengambilan bantuan.

"Bantuan ini kan Non Tunai. Jadi penerima mengambil bantuan ini menggunakan kartu. Nah, 95 KK pengusulan baru hasil verifikasi ini belum menerima kartu BPNT.Jadi mereka belum bisa mengambil bantuan ini. Semoga, hasil koordinasi dengan Kemensos nanti, mereka bisa mendapat kartu untuk  menerima BPNT," jelasnya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos