Proyek multiyears GSG di Metro Berlanjut

img
Wali Kota Metro Achmad Pairin meninjau proses pembangunan tahap pertama GSG Bumi Sai Wawai, beberapa waktu lalu.(opie)
Metro

Harianmomentum.com--Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Metro kembali akan melanjutkan proses pembangunan proyek multiyears Gedung Serba Guna (GSG) Bumi Sai Wawai, pada Mei 2019

Kepala DPUTR Kota Metro, Irianto Marhasan mengatakan, saat ini pihaknya tengah mematangkan proses perencanaan kelanjutan mega proyek yang sudah menelan dana puluhan milyar tersebut. 

"Sesegera mungkin akan dilanjutkan. Saat ini kami masih melakukan pematangan rencana kelanjutan pembangunannya. Bulan Mei ini rencananya akan di lelang," ujarnya pada Harianmomentum.com, Jumat (19-4-2019).

Dia mengungkapkan, pada kelanjutan kedua pembangunan GSG Bumi Sai Wawai ini. Pihaknya telah menganggarkan pagu anggaran sebesar Rp16 miliar. 

"Penambahan anggaran kelanjutan pembangunan GSG Bumi Sai Wawai tahap ke dua ini sebesar 16 miliar rupiah," ungkapnya. 

Dana tersebut, lanjutnya, akan digunakan untuk kelengkapan interior bangunan GSG Bumi Sai Wawai. 

"Tahap kedua ini untuk kelengkapan Interior seperti Escalator, Genset, kabel-kabel, dan interior yang dibutuhkan lainnya," tambahnya. 

Tahapan kelanjutan proyek pembangunan GSG Bumi Sai Wawai juga dipastikan akan menggunakan sistem MoU terbaru. 

"Nota Kesepahaman yang baru. Karena tahap pertamanya kan sudah rampung," katanya. 

Diketahui, tahap pertama pembangunan GSG Bumi Sai Wawai menghabiskan anggaran sekitar Rp 26 Milyar. Dalam proses pengerjaannya, sempat mengalami polemik lantaran penyelesaian pengerjaannya mundur dari waktu yang ditentukan karena keterlambatan material yang dibutuhkan.(pie)



Leave a Comment