Pemkab Tanggamus Salurkan Bantuan untuk Masjid dan Anak Yatim

img
Menyalurkan bantuan untuk anak yatim. Foto. Glh.
Tanggamus

Harianmomentum--Bupati Tanggamus Dewi Handajani kembali memimpin safari Ramadan pada Selasa (14-5-2019) dengan mengunjungi Pekon Sidorejo Kecamatan Sumberejo.

Turut dalam Tim I Safari Ramadan Pemkab Tanggamus itu, Kajari Tanggamus David P. Duarsa, Kabag Humas, Asisten Tiga Bidang Administrasi Polres Tanggamus Firman Rani, dan sejumlah pejabat setempat.

Bupati Tanggamus mengatakan, safari Ramadan bukan sekadar seremoni tahunan, melainkan untuk menjalin hubungan silaturahim, juga momentum bagi pemerintah menunjukkan bukti kepekaan dan kedekatannya dengan masyarakat.

Dewi mengajak kepada umat Muslim untuk mengisi bulan penuh berkah ini dengan berbagai kegiatan ibadah seperti, menyantuni anak yatim dan memperbanyak solawat. 

Pada kesempatan itu, Pemkab Tanggamus memberikan bantuan untuk Masjid At-Taqwa di Pekon Sidorejo senilai Rp20 juta, dan tiga musholla di Sumberejo masing-masing Rp5 juta. Selain itu, bantuan kepada 20 anak yatim masing-masing Rp200 ribu. 

”Mohon doanya agar semuanya dapat berjalan, semoga tetap solid dalam membangun Kabupaten Tanggamus yang lebih maju lagi," katanya.

Selanjutnya dalam ceramahnya, Ustaz Fadoil dari Baznas Tanggamus menyampaikan bahwa manfaat puasa adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Dengan puasa, kita dapat mengendalikan diri. "Apabila manusia tidak bisa mengendalikan diri maka akan hilang kemanusiaannya," katanya.

Menahan diri yang dimaksudkan adalah, tidak membuat kerusakan, tidak memfitnah, atau tidak berbuat sewenang-wenang. (glh/jal).



Leave a Comment