Walikota akan Bagikan Beras Gratis

img
Walikota Herman HN tinjau kegiatan pasar murah serentak di Bandarlampung. foto: ist

Harianmomentum.com--Walikota Herman HN berencana membagikan 120 ton beras gratis kepada warga di 20 kecamatan se-Bandarlampung. 

Kegiatan itu dijadwalkan pada Senin 20 Mei 2019, berbarengan dengan agenda pasar murah yang diselenggarakan serentak di seluruh kecamatan.

Nantinya, kata Herman, masing- masing warga akan mendapat beras gratis seberat lima kilogram. "Tanggal 20 Mei kita bagi beras gratis, masing-masing dikasih 5 kilogram," terang dia usai meninjau kegiatan pasar murah di tujuh kecamatan, kemarin (15-5-2019).

Herman HN mengungkapkan, agenda rutin setiap Ramadan ini bertujuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok. Selain pemenuhan kebutuhan komoditas, juga untuk meringankan ekonomi masyarakat.

"Dengan adanya pasar murah ini saya berharap dapat meringankan beban masyarakat dalam Ramadan," kata Herman HN, usai meninjau pasar murah yang pertama.

Di beberapa kecamatan, Herman HN juga membagikan gula dan minyak goreng, masing masing sebanyak 250 kilogram untuk warga. "Hari ini saya juga bagikan gula dan minyak gratis sebanyak 500 kilogram," jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung, Adiansyah menjelaskan nilai subsidi yang diberikan pemkot sebesar Rp3.500 per item. "Bulog subsidi Rp 1.500 dan pemkot Rp 2.000," ujarnya.

Jumlah yang disiapkan pada pasar murah tahap pertama yaitu beras kualitas premium sebanyak 22.600 kg, gula pasir 8.000 kg dan minyak goreng 8.000 liter.

"Harga setelah disubsidi untuk beras Rp8 ribu per kilogram, gula Rp9 ribu per kilogram dan minyak goreng Rp9 ribu per kilogram," jelas Adiansyah.

Diketahui, operasi pasar murah merupakan agenda rutin pemkota Bandarlampung. Ramadan 1440 Hijriah ini, diagendakan lima kali kegiatan secara serentak di 20 kecamatan. (red)



Leave a Comment