Tarif JTTS Bakauheni - Terbanggibesar Diskon 15 Persen, Ini Jadwalnya

img
Gerbang masuk JTTS Kotabaru Lampung Selatan.

Harianmomentum.com--Tarif Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni - Terbanggibesar didiskon 15 persen pada arus mudik dan arus balik tahun 2019.

Diskon tersebut diberikan hanya berlaku untuk lima hari: arus mudik pada 27 dan 28 Mei, sedangkan arus balik pada 10 sampai 12 Juni mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Cabang Bakauheni - Terbanggibesar PT Hutama Karya Hanung Hanindito kepada Harian Momentum, Minggu (26-5).

Hanung mengatakan pada arus mudik dan arus balik tarif JTTS didiskon 15 persen selama lima hari. "Untuk arus mudik dua hari, kalau arus balik tiga hari," ujar Hanung.

Untuk saat ini, tarif tol dari Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan hingga Terbanggibesar Lampung Tengah dengan panjang lebih kurang 140,452 kilometer ditetapkan sebagai berikut: kendaraan golongan I Rp112.500, golongan II dan III Rp168.500, golongan IV dan V sebesar Rp224.500.

Walau begitu, dia mengatakan masih menyiapkan daftar tarif tol pada jadwal yang telah ditentukan tersebut. "Sedang kami siapkan daftar tarifnya," kata dia.

Bagi pemudik yang ingin menggunakan JTTS dapat membeli kartu Tol elektronik (e-Tol) di bank atau Indomaret dan Alfamart.

Sementara untuk JTTS ruas Terbanggibesar - Pematangpanggang gratis, karena masih difungsionalkan sementara untuk arus mudik dan arus balik.

"Ruas Terbanggibesar - Pematangpanggang masih gratis. Hanya sementara, untuk lebaran saja," jelasnya.

Diketahui, kendaraan golongan I adalah sedan, jip, pick up/truk kecil dan bus. Sedangkan, golongan II mobil truk atau bus dengan dua gandar (as roda), golongan III mobil tiga gandar, golongan IV mobil empat gandar dan golongan V mobil dengan lima gandar. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos