Perayaan HUT RI, Sekprov Usulkan Lomba Kebersihan Toilet

img
Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto. Dok HM

Harianmomentum.com--Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto mengusulkan untuk mengadakan lomba kebersihan toilet di setiap instansi pemerintahan.

Hal itu disampaikan Fahrizal saat memimpin rapat persiapan HUT ke-74 Republik Indonesia di Ruang Abung Balai Keratun, Jumat (19-7-2019).

Dia menjelaskan kebersihan toilet merupakan sesuatu yang penting di instansi pemerintahan. "Kalau kita ke mall, lihat toiletnya pasti bersih," ujar Fahrizal.

Karena itu, dia mengusulkan agar pada perayaan HUT ke-74 RI agar digelar lomba kebersihan toilet di kantor instansi pemerintahan.

Menurut dia, jika lomba kebersihan kantor cukup sulit. Mulai pelaksanaan hingga indikator penilaian oleh juri.

"Ini gebrakan, lombanya juga murah meriah. Kantor pasti sanggup. Tim kita jg mudah nilainya. Tinggal indikatornya saja yang ditentukan," usul Fahrizal.

Bahkan, dia berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung juga mengadakan lomba tersebut di tiap sekolah.

"Jadi Dinas Lingkungan Hidup mengadakan lomba kebersihan toilet untuk instansi pemerintahan. Sedangkan, Disdikbud untuk sekolah," terangnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos