Wagub Dorong Generasi Muda Peduli Masa Depan

img
Wakil Gubernu Chusnunia saat menerima audiensi di rumah dinasnya.

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mendorong generasi muda untuk berjuang demi masa depan.

Wakil Gubernur Chusnunia mengatakan untuk memajukan bangsa Indonesia, maka pembinaan terhadap generasi muda harus ditingkatkan.

"Jangan sampai anak mudanya pemalas, terjerumus dalam tindak penyalahgunaan narkoba dan sebagainya. Negeri ini pasti akan hancur manakala generasi mudanya tidak peduli dengan masa depan," kata Nunik -sapaan akrabnya- saat menerima audiensi di rumah dinasnya, minggu (21-7-2019).

Karena itu, dia sangat mendorong agar generasi muda di Lampung menjadi orang-orang yang kreatif, disiplin, berdedikasi tinggi dan memiliki masa depan yang cerah.

"Kita sangat mendukung agar anak-anak kita menjadi generasi penerus yang kreatif, cerdas dan memiliki disiplin tinggi," tuturnya.

Selain itu, dia berpesan kepada Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional untuk menjaga nama baik.

"Ananda adalah orang-orang pilihan itu. Sebagai orang-orang pilihan, saya berharap ananda dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Semoga pengalaman sebagai anggota Paskibraka dan lainnya ini mampu memberi motivasi kepada Ananda semua untuk menjadi putera-puteri terbaik bangsa", tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan OIahraga (Kadispora) Lampung Budi Dharmawan menyampaikan Nunik representasi dari generasi milenial.

"Bu Nunik yang merupakan perwakilan generasi milenial di Provinsi ini sangat menyupport penuh dan memberikan dukungan penuh kepada pemuda yang menjadi perwakilan Lampung. Wagub meminta agar Dispora menyikapi secara serius dalam menghadapi tantangan untuk mempersiapkan masa depan generasi milenial menjadi pemuda-pemudi Lampung yang tangguh, berjiwa nasionalis dan berdaya saing untuk mewujudkan Lampung Berjaya," jelasnya.

Diketahui, audiensi itu dihadiri Calon Paskibraka Nasional, Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (PEPELINGASIH), Peserta Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) tahun 2019 yang mewakili Provinsi Lampung baik di Tingkat nasional maupun Internasional. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos