Raih Tiga Penghargaan, Ini Harapan Ketua TP PKK Lampung

img
Ketua TP PKK Lampung Riana Sari Arinal Djunaidi bersama Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Arumi Bachsin menghadiri gala dinner atau jamuan makan malam di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat, Rabu (24-7-2019).

Harianmomentum.com--Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengapresiasi penghargaan yang berhasil diraih organisasi tersebut. 

Riana berharap dengan adanya prestasi tersebut seluruh kader dapat lebih semangat lagi dalam melaksanakan program-program PKK.

"Alhamdulillah Provinsi Lampung mendapatkan penghargaan lagi, harapannya ini bisa menjadi semangat bagi kader PKK di kabupaten/kota," jelas Riana, Rabu (24-7-2019).

Dia menyebutkan penghargaan yang berhasil diraih PKK Tanggamus, Pringsewu dan Pesisir Barat itu merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat.

"Kerja PKK adalah kerja pengabdian dan programnya juga banyak membantu pemerintah. Tapi pemerintah pusat menghargai dan mengapresiasi kerja kader-kader PKK di seluruh provinsi. oleh karenanya diberikan penghargaan tiap tahun," sebutnya.

Meski demikian, dia mengajak setiap kader agar dalam melaksanakan tugas dan program PKK tidak berpatokan terhadap penghargaan. "Tapi benar-benar kita jalan program PKK di bawah. Sehingga dapat memberi dampak bagi masyarakat di kabupaten/kota," tuturnya.

Diketahui, tiga Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di Provinsi Lampung: TP PKK Kabupaten Pesisir Barat, Pringsewu dan Tanggamus, meraih  penghargaan di Bidang Pemberdayaan Kesejahteraan Keluagra (PKK).

Kabupaten Pringsewu meraih penghargaan pada kategori "Hatinya PKK", Pesisir Barat penghargaan kategori "Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Dengan Inovasi Baru Menciptakan Teh Daun Kelor". Sedangkan Tanggamus akan menerima penghargaan sebagai juara pertama Nasional untuk kategori "Pola Asuh Anak". Penghargaan untuk Tanggamus akan diserahkan pada Kamis (25-7-2019) besok.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo pada acara pembukaan pameran produk UP2K PKK yang merupakan rangkaian puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga di Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (240-7). (red)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos