KPU Siapkan TPS Khusus Penyandang Disabilitas

img
Illustrasi. Foto: Google.

Harianmomentum - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung akan menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang bisa diakses oleh penyandang disabilitas.

"Kita sedang menyiapkan program agar para penyandang disabilitas bisa ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018," ujar Komisioner KPU Provinsi Lampung Handi Mulyaningsih kepada harianmomentum di Sekretariat KPU Jalan Gajah Mada Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, Kamis (6/7).

Dia menjelaskan, KPU akan bekerjasama dengan organisasi-organisasi penyandang disabilitas untuk menyediakan TPS yang mudah diakses bagi penderita. "Nanti kita akan bekerjasama dengan organisasi penyandang disabilitas agar bisa menyiapkan TPS yang dapat digunakan bagi penderitanya," tuturnya.

Dia menjelaskan, KPU akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyiapkan TPS-TPS yang bisa diakses bagi penyandang disabilitas atau cacat fisik maupun mental.  "Sehingga penyandang disabilitas tidak merasa dikucilkan dan bisa menyalurkan hak mereka dalam memilih," tambahnya. (adw)


Editor: Harian Momentum


Leave a Comment