Gubernur Harap Dukungan DPR RI Tingkatkan Pembangunan Sektor Pertanian

img
Penjabat Sekprov Lampung Fahrizal Darminto saat menerima audiensi Komisi XI DPR RI di BI Perwakilan Lampungl.

Harianmomentum.com--Gubernur Arinal Djunaidi berharap dukungan Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dapat memberi solusi dalam kendala pengembangan sektor pertanian Lampung.

Harapan itu disampaikan Penjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto saat menerima kunjungan kerja rombongan Komisi XI DPR RI,  di Ruang Rapat Kantor Bank Indonesia, Senin (29-7-2019). 

Fahrizal menjelaskan salah satu dukungan DPR RI yang penting adalah mempercepat akses permodalan bagi masyarakat terutama petani.

"Pak Gubernur sangat intensif berkomunikasi dengan OJK, pihak Bank Indonesia dan lainnya untuk menekan angkat inflasi dan meningkatkan akses permodalan bagi masyarakat terutama petani," kata Fahrizal. 

Fahrizal mengatakan salah satu program unggulan Gubernur Lampung dalam memajukan sektor pertanian adalah meningkatkan pelayanan melalui Kartu Petani Berjaya . 

"Kartu ini untuk memastikan petani memperoleh produksi tepat waktu, tepat kualitasnya dan tepat sasarannya. Hasil dari petani itu juga nantinya dapat masuk kepasar dengan harga terbaik," ucapnya.

Dia menyebut Pemprov Lampung dalam kurun waktu lima tahun mendatang, akan fokus untuk membangun sektor pertanian. "Bukan hanya untuk mendukung ketahanan pangan nasional dan mendukung Lampung sebagai sentra perkebunan dan ternak. Tetapi kita mempunyai misi untuk meningkatkan pendapatan petani," ujarnya. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos