Pemprov Tingkatkan Pelayanan Perizinan

img
Penjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Fahrizal Darminto saat acara Rapat Asistensi dan Supervisi Penyelenggaraan PTSP Prima di Provinsi Lampung tahun 2019, di Hotel Novotel, Selasa (30-7-2019).

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berupaya meningkatkan pelayanan prima pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Menurut Penjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Fahrizal Darminto, hal itu dilakukan untuk kelancaran para investor melakukan investasi di Lampung.

"PTSP ini adalah ujung tombak untuk menjemput investasi," ujar Fahrizal saat acara Rapat Asistensi dan Supervisi Penyelenggaraan PTSP Prima di Provinsi Lampung tahun 2019, di Hotel Novotel, Selasa (30-7-2019).

Dia menerangkan perlu adanya dukungan agar proses perizinan dipercepat dengan menghilangkan hambatan-hambatan yang ada.

"Presiden pernah mengatakan kita harus mengembangkan sektor-sektor ekonomi seperti industri, perkebunan, peternakan, pariwisata dan lain-lain. Maka kita harus percepat proses perizinan dengan menghilangkan hambatan-hambatan," katanya.

Meski demikian, Fahrizal menyebut percepatan dengan menghilangkan hambatan itu juga harus tetap mengacu pada koridor peraturan perundang-undangan dan tidak meninggalkan regulasi.

"Kita lakukan PTSP prima ini artinya bisa melayani dengan cepat. Cepat bukan berarti kita meninggalkan regulasi. Tetap kita jalankan tetapi kita lakukan percepatan-percepatan," ujarnya.

Fahrizal menuturkan pada penyelenggaraan investasi itu juga, nantinya diharapkan harus mampu membuka lapangan kerja baru.

"Selain target nilai, terget kita juga bahwa investasi itu harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Jadi ada target nilai investasinya, ada target penyerapan tenaga kerja dan ada target menciptakan nilai tambah disitu," katanya. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos