Terekam CCTV, Dua Remaja Gagal Mencuri Motor di Depan Gerai HP

img
Dua remaja kabur setelah kepergok akan mencuri sepeda motor. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Seorang remaja yang diperkirakan seusia pelajar sekolah menengah pertama (SMP) terekam kamera pengintai (CCTV) akan mencuri sepeda motor yang parkir di depan Gerai Cilacap Cell di Jalan Pangeran Antasari, Bandarlampung. 

Saksi mata Yeni Rohayeni (24) mengatakan, awalnya dia dan rekan pegawai gerai hape lainnya sedang istirahat makan siang dan dalam posisi duduk di lantai, sehingga tidak terlalu melihat kondisi luar karena ukuran etalase yang cukup tinggi.

"Enggak lama ada kawan ngeliat kayak anak-anak tapi kami enggak curiga, ternyata dia mau nyongkel motor, kami teriakin terus kabur," ujarnya saat ditemui di lokasi, Selasa (30-7-2019).

Sepeda motor yang akan dicuri itu, Honda Beat Putih merah BE 2313 AW. Peristiwa ini terjadi pada (28-7-2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Yeni menuturkan, pelaku tersebut memiliki ciri-ciri yakni badan kecil layaknya bocah SMP, mengenakan baju kaos abu-abu celana hitam, dan menggunakan topi merah marun.

"Pas dia kabur ada kawannya yang bonceng dia. Sempat kami kejar tapi enggak keuber. Kita juga takutnya dia bawa senjata," kata dia.

Yeni menambahkan, kejadian pencurian kendaraan bermotor di sekitar tempatnya bekerja sudah dua kali terjadi dalam waktu 6 bulan belakangan ini. Bahkan sekitar satu pekan yang lalu, satu motor berhasil dicuri dari depan toko Jaya Bakery yang bersebelahan dengan Cilacap Cell.

Berdasarkan pantauan cctv terlihat, awalnya kedua laki-laki datang, lalu si pelaku yang menggunakan topi merah marun langsung jalan menunduk dan menyambangi sepeda motor.

Kemudian pelaku mengutak atik lobang kunci, dan kawannya memantau situasi dari atas motor, hingga akhirnya keduanya terpergok dan melarikan diri. (iwd).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos