IPC Panjang Make Over Rumah Pahlawan

img
Foto bersama penemrima bantuan bedah rumah program IPC Panjang.

MOMENTUM, Panjang--PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC Panjang melakukan renovasi/make over rumah pahlawan guna menyambut Hari Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia.

"Sebagai salah satu perusahaan BUMN yang berkomitmen tinggi terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar wilayah operasi Pelabuhan Panjang, kami menyalurkan Program Corporate Social Responsibility (CSR) pada kegiatan tersebut," ujar General Manager IPC Panjang Drajat Sulistyo, Sabtu (17-8-2019).

Dengan bedah rumah, IPC Panjang memberikan apresiasi kepada para pahlawan tanpa jasa dengan menjalankan program CSR tersebut. 

Pada HUT Kemerdekaan RI 2019, IPC Panjang memberikan bantuan Make Over Rumah Pahlawan sebanyak enam unit dengan masing - masing bantuan sebesar Rp50 juta.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh General Manager IPC Panjang Drajat Sulistyo setelah melaksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Halaman Kantor IPC Panjang yang disaksikan oleh peserta upacara dari Insan IPC Panjang.

Ke enam pahlawan tanpa jasa ini terdiri dari veteran angakatan darat, guru dan petugas kebersihan.

General Manager IPC Panjang, Drajat Sulistyo mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari CSR IPC Panjang dalam program BUMN Hadir untuk Negeri. "Kami memberikan bantuan renovasi rumah kepada para pahlawan tanpa jasa ini karena kontribusinya pada bangsa luar biasa. Kami memberikan bantuan renovasi rumah pahlawan sebanyak 6 unit yang perlu diperbaiki agar lebih nyaman," ujarnya. 

Pihaknya akan terus berkomitmen mencari pahlawan - pahlawan hebat lainnya bukan hanya bantuan renovasi rumah, tapi juga dukungan untuk kehidupan yang lebih baik. 

Sholihin, petugas kebersihan Kelurahan Pidada Panjang Bandarlampung. Salah satu penerima bantuan program Make Over Rumah Pahlawan mengucapkan terima kasih kepada IPC Panjang yang telah memberikan bantuan untuk perbaikan rumah.

"Saya mewakili penerima bantuan yang lain mengucapkan beribu ribu terima kasih kepada IPC Panjang atas kepeduliannya terhadap masyarakat lingkungan sekitar perusahaan, semoga IPC Panjang semakin maju," ujar Solihin.

Tidak hanya renovasi rumah pahlawan bentuk komitmen IPC Panjang dalam hal pendidikan untuk generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan yaitu akan mendirikan 1 Unit Kafe Baca.

Sebelumnya, IPC Panjang telah menjalankan Program IPC Panjang Berbagi Kurban dengan menyalurkan 3.500 paket daging yang diberikan kepada masyakat di dua kelurahan yakni Panjang Utara dan Pidada.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos