Besok, Bacarek Unila Paparkan Visi-Misi

img
Lima bacarek Unila//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Lima bakal calon rektor (bacarek) Universitas Lampung (Unila) akan memaparkan visi-misi pada Jumat (30-8-2019), di Gedung Serba Guna kampus setempat.

Kelima bacarek: Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Dr Karomani, Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof Dr Bujang Rahman, Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Prof Dr Mohammad Kamal, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof Dr Satria Bangsawan, dan Dekan Fakultas Pertanian Prof Dr Irwan Sukri Banuwa.

Panitia Pilrek Unila 2019-2023, Prof Dr Ahmad Saudi S mengatakan, pihaknya telah persiapan acara tersebut dengan matang. 

“Sebanyak 500 undangan telah dikirimkan kepada senat, perwakilan pejabat, dosen, organisasi kemahasiswaan dan perwakilan mahasiswa,” katanya, Rabu (28-8). 

Dia menjelaskan, acara akan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingg 11.30 WIB. “Pada sesi awal, kelima bakal calon rektor akan diberikan kesempatan selama 15 menit untuk memaparkan visi misi dan program kerja,” jelasnya.

Kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dari para peserta yang hadir kepada kelima bakal calon rektor.

“Satu pertanyaan dapat diajukan kepada setiap bakal calon atau seluruh bakal calon rektor,” jelasnya.

Usai pemaparan visi misi dan program kerja serta sesi tanya jawab, pada pukul 13,30 WIB, senat yang hadir akan menyaring lima bakal calon rektor yang ada untuk dikerucutkan menjadi tiga. Selanjutnya ketiga nama diserahkan ke Kementerian Ristekdikti.

“Proses pemungutan suara oleh senat di ruang sidang rektorat akan berlangsung tertutup dengan disaksikan perwakilan dari Kemristekditki,” terangnya.

Kehadiran dari perwakilan kementerian ini untuk memastikan bahwa proses pemilihan rektor berlangsung bersih.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos