Darmajaya Jadi PTS Terbaik di Lampung

img
Rektor IBI Darmajaya, Ir. Firmansyah//ist

MOMENTUM, Bandarlampun--Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Darmajaya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Provinsi Lampung maupun Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 2 (L2Dikti) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Berdasarkan klasterisasi pemeringkatan Perguruan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), IBI Darmajaya berada di peringkat 112 dari 4000-an perguruan tinggi se Indonesia atau nomor 3 di Sumbagsel.

Peringkat tersebut berada dibawah Universitas Sriwijaya yang mendapat peringkat 36 dan Universitas Lampung di posisi 46. Untuk PTS di Pulau Sumatera, IBI Darmajaya peringkat terbaik nomor dua, di bawah Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Menanggapi pencapaian klasterisasi pemeringkatan perguruan tinggi se-Indonesia, Rektor IBI Darmajaya, Ir. Firmansyah mengucapkan syukur.

“Capaian ini merupakan hasil kerja ikhlas, kerja keras, kerja cerdas, kerja mumtaz, kerja tangkasnya seluruh sivitas akademik IBI Darmajaya dan dukungan serta support full Yayasan Alfian Husin,” ungkapnya.

Atas prestasi itu, rektor meminta untuk menjadi penyemangat seluruh sivitas akademik IBI Darmajaya dalam bekerja lebih giat lagi.

“Ini adalah prestasi yang wajib disyukuri agar bisa menggungguli PTS dan PTN di Pulau Jawa dan itu perkara yang tidak mudah dan butuh bantuan dari Allah SWT,” terangnya.

Sebagai Ketua Aptisi Wilayah II. B Lampung, mengapresiasi pencapaian beberapa PTS di Lampung. Hal ini membuktikan bahwa PTS memiliki proses Tri Dharma yang berkualitas.

Sehingga bagi masyarakat jangan ragu untuk melanjutkan studi ke PTS terutama IBI Darmajaya yang memiliki slogan The Best.(acw) 

Berdasarkan data Kemenristekdikti, untuk L2Dikti wilayah dua Sumbagsel peringkat Perguruan Tinggi sebagai berikut:

1.         Universitas Sriwijaya 

2.         Universtas Lampung 

3.         IBI Darmajaya 

4.         Universitas Bengkulu 

5.         Universitas Bina Darma 

6.         Universitas Muhammadiyah Metro 

7.         Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Dharma Wacana Metro 

8.         Universitas Bandar Lampung 

9.         Universitas Bangka Belitung 

10.       Universitas PGRI Palembang. 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos