Sujadi Pimpin Tim Telusuri Jaringan Irigasi Bendungan Way Padangratu

img
Bupati Sujadi. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pringsewu--Bupati Pringsewu Sujadi bersama Tim Telusur Jaringan Irigasi Kabupaten Pringsewu meninjau jaringan irigasi Bendungan Way Padangratu, Senin (2-9-2019).

Hal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi Bendungan Way Padangratu yang saat ini kering akibat kemarau panjang. 

Padahal, Bendungan Way Padangratudi yang terletak di Desa Padangratu, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran merupakan sumber air irigasi teknis yang mengaliri sebagian areal pesawahan petani di Kabupaten Pringsewu, khususnya di wilayah Kecamatan Gadingrejo dan sekitarnya.

Menurut Sujadi, tim itu bertugas memeriksa kondisi bendungan atau cekdam dan jaringan irigasi. Hasilnya, dilaporkan ke Dinas Pertanian Pringsewu sebagai bahan evaluasi untuk menentukan kebijakan yang akan diambil pemerintah.

Karena itu, Tim Telusur Jaringan Irigasi Pringsewu, dipimpin Sujadi melakukan penelusuran jaringan irigasi untuk memperoleh data dan informasi yang akurat agar kebijakan yang diambil pemerintah tetap sasaran dan sesuai dengan kebutuhan.

Tim telurus irgasi ini melihat langsung untuk mengetahui secara riil kondisi di lapangan. Sehingga dapat terungkap penyebab keringnya irigasi teknis di Kabupaten Pringsewu, khususnya irigasi yang airnya bersumber dari Bendungan Way Padangratu. (lis).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos