Gubernur Harap Dekranasda Membina Pengrajin Lampung

img
Gubernur Arinal Djunaidi

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi berharap Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung dapat membina pengrajin, sehingga menghasilkan produk yang memiliki daya saing.

Hal itu disampaikan gubernur saat pelantikan Pengurus Dekranasda Lampung periode 2019-2024 di lantai III Balai Keratun, Selasa (3-9).

Gubernur menyebut Dekranasda merupakan lembaga independen yang bermitra dengan pemerintah daerah.

Dia mengharapkan Dekranasda mampu membina pengrajinan Lampung, sehingga diharapkan hasil kerajinan tangan bisa memiliki daya saing. Baik di tingkat nasional dan internasional.

"Kita perlu kembangkan seni budaya dalam ekonomi kreatif atau ekonomi kreatif yang berseni dan berbudaya. Ini harus dikembangkan, agar bisa mengangkat kualitas produk kerajinan dan meningkatkan kesejahteraan perajin," kata gubernur.

Mantan Sekprov Lampung itu juga meminta Dekranasda di 15 kabupaten/kota untuk bisa menggali kreatifitas pengrajin dalam menciptakan hasil kerajinannya.

"Sesuai dengan potensi budaya daerah masing-masing. Serta mendorong semangat berwirausaha, mempromosikan produk hasil kerajinan dengan mengikuti pameran dalam rangka perluasan pasar," sebutnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos