Dua Kader PDIP Bersaing Maju Pilwakot Bandarlampung

img
Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Bandarlampung Dedi Yuginta menyerahkan berkas pendaftaran balon walikota kepada Ferdi Gunsan, utusan Tulus Purnomo//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Tulus Purnomo dan Eva Dwiana Herman HN mendaftar sebagai bakal calon (balocalon) Walikota Bandarlampung.

Tulus Purnomo mengambil formulir pendaftaran di DPC PDIP Bandarlampung melalui seorang utusan, Ferdi Gunsan pada Jumat (13-9-2019). Sedangkan Eva Dwiana mengambil formulir pendaftaran secara langsung pada Senin (9-9).

Tulus Purnomo menyampaikan keseriusannya untuk maju Pilwakot 2020. Bahkan, dia mengaku siap bersaing untuk mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) PDIP.

“Kalau saya sudah mendaftar begini artinya saya benar-benar serius,” kata Tulus kepada harianmomentum.com.

Bahkan, Anggota DPRD Provinsi Lampung dari daerah pemilihan (dapil) lima: Waykanan dan Lampung Utara itu tak khawatir, kalau pun harus bersaing dengan Eva Dwiana.

“Soal rekomendasi itu adalah final dari proses penjaringan ini. Tentunya ada infikator dan parameter yang akan dipakai partai untuk menentukan (rekomendasi),” jelasnya.

Untuk itu, dia siap mengikuti proses penjaringan tersebut sesuai mekanisme yang berlaku. Namun sejauh ini, belum ada persiapan khusus yang dilakukan oleh Tulus.

“Proses ini masih panjang, ada waktu setehun lebih. Nanti kan ada tahapan-tahapan yang prosesnya akan kita ikuti. Tapi yang jelas, saya mendaftar sebagai walikota, sangat serius,” ungkapnya.

Selain itu, Tulus pun mengungkapkan alasannya lebih memilih maju pemilihan kepala daerah di Bandarlampung ketimbang Waykanan yang merupakan dapilnya saat Pemilu 2019.

“Bandarlampung itu parameter kemajuan Provinsi Lampung. Jadi Kota Bandalrampung ini dia harus dikelola dengan baik agar menjadi contoh bagi kabupaten lainnya. Maka saya fokus di Bandarlampung saja lah,” ucapnya.

Baca juga: Eva dan Yusuf Ikut Penjaringan PDIP Bandarlampung

Sebelumnya, Eva Dwiana menyatakan bahwa mendaftarkan diri di penjaringan PDIP menjadi langkah awalnya maju Pilwakot Bandarlampung.

Anggota DPRD Provinsi Lampung dari dapil satu Kota Bandarlampung itu meyakini, pendaftaran tersebut dapat membawa berkah, untuk dirinya, juga untuk masyarakat kota setempat.

"Hari ini, sebagai kader PDIP bunda mendaftar menjadi calon walikota Bandarlampung. Bunda mohon doa dari seluruh kader PDIP dan masyarakat Kota Bandarlampung, juga dari rekan-rekan media," ungkapnya.

Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Pariwisata itu berharap, niatannya untuk kembali melanjutkan program suaminya, Herman HN, mendapat restu dari DPP PDIP.

"Bunda berharap keinginan dan cita-cita bunda bisa lancar, menjadi walikota Bandarlampung, melanjutkan program kader PDIP Pak Herman HN. Bunda yakin dapat rekom dari PDIP," harapnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos