Mahasiswa Papua Aman dan Nyaman di Pringsewu

img
Kapolsek Pringsewu Kota Kompol. Basuki Ismanto berbincang dengan para mahasiswa asal Papua

MOMENTUM, Pringsewu--Situasi di Papua yang sempat memanas akibat aksi demonstrasi beberapa waktu lalu, ternyata tak terlalu berpengaruh bagi para mahasiswa dan pelajar asal provinsi paling Timur Indonesia itu,  yang sedang menempuh pendidikan di Kabupaten Pringsewu.

Para mahasiswa Papua mengaku tetap merasa aman dan nyaman menempuh pendidikan di Kabupaten Pringsewu.

Hal tersebut disampaikan empat mahasiswa asal Papua  saat bertemu  Kapolsek Pringsewu Kota Kompol. Basuki Ismanto pada agenda silaturahmi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), Senin (16-9-2019).

"Saya di Pringsewu merasa senang dan nyaman. soalnya warga Pringsewu ramah," kata Petronella Adii (22) mahasiswa Papua asal Jayapura yang sedang menempuh pendidikan di Kabupaten Pringsewu.

Hal senada diungkapkan Theo Villa (18 Tahun) siswa pendidikan Suster Biarawati Santoyusup Pringsewu. "Merasa senang dan nyaman, saya di sini dapat menyumbangkan, hidup rohani saya," ungkapnya.

Menurut dia, hidup di Pringsewu mau pun Papua, sama saja. Sama-sama menjadi bagian NKRI."Saya cinta Papua, cinta Indonesia, NKRI harga mati," tegasnya.

Kapolsel Pringsewu Kota Kompol.Basuki Ismanto mengatakan, silaturahmi kamtibmas tersebut bagian dari upaya pihak kepolisian menciptakan situasi kodusif, aman dan nyaman untuk masyarakat, tanpa terkecuali.

"Polres Tanggamus khususnya Polsek Pringsewu Kota menjamin keamanan warga Papua yang melaksanakan pendidikan di Pringsewu," tegasnya.

Dia juga mengimbau mahasiswa asal Papua lebih konsentrasi menyelsaikan program pendidikan di Kabupaten Pringsewu. (lis)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos