Dewan Bandarlampung ini Pilih Maju Pilkada Pesawaran

img
Anggota DPRD Kota Bandarlampung periode 2019-2024, Naldi Rinara//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandarlampung periode 2019-2024, Naldi Rinara, lebih tertarik maju pemilihan kepala daerah (pilkada) di Pesawaran, ketimbang di Bandarlampung.

Kesiapannya maju Pilkada Pesawaran dibuktikan dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati pada Penjaringan DPC PDIP kabupaten setempat, belum lama ini.

Naldi mengatakan, dia pun akan turut mendaftarkan diri pada penjaringan DPD Nasdem Kabupaten Pesawaran, pekan depan.

“Kemarin (Jumat 13-9) saya sudah daftar penjaringan PDIP. Insyaallah saya juga akan daftar di penjaringan Nasdem Pesawaran,” kata Ketua DPD Nasdem Kota Bandarlampung itu kepada harianmomentum.com, Rabu (18-9-2019).

Bukan tanpa alasan Naldi lebih memilih maju Pilkada Pesawaran, ketimbang Bandarlampung. Sebagai politisi yang sudah bertahun-tahun berkiprah di dunia politik, tentunya dia sudah punya pertimbangan yang matang.

“Saya bukan orang baru di Pesawaran. Sebab sudah lama saya jadi warga Pesawaran, keluarga juga banyak di sana. Usaha saya pun disana,” ungkapnya.

Naldi juga sempat membeberkan bahwa dia sudah melakukan negoisasi politik dengan beberapa orang bakal calon bupati di Pesawaran, khususnya dengan kader internal PDIP.

“Sejauh ini sudah ada beberapa (bakal calon bupati) yang komunikasi dengan saya. Karena itu lah, saya memantapkan langkah mendaftar di Pesawaran,” bebernya. Namun Naldi enggan menyebut, siapa sosok bacalon bupati yang dimaksudnya.

Naldi sepertinya sudah cocok dengan PDIP. Bahkan dia belum berencana untuk turut mendaftar di penjaringan parpol lainnya.

“Untuk sementara dua partai itu dulu (PDIP dan Nasdem) yang kita komunikasinya intens. Terkait mau daftar di partai lain, kita lihat perkembangannya nanti,” jelasnya.

Sedikit Naldi memberi bocoran soal visi dan misi yang kelak dibawanya ketika mendapat rekomendasi partai politik. Salah satunya memaksimalkan pengembangan pariwisata di kawasan setempat.

Dengan bekalnya sebagai pengusaha pariwisata di Pesawaran, misi itu sangat cocok untuknya. Namun dia enggan membeberkan lebih rinci, soal setrategi pembangunan wisata Pesawaran.

“Yang penting kita dapat dukungan dari parpol dan masyarkata dulu, baru kita beritahu kepada khalayak ramai apa yang akan kita berikan sebagai calon kepala daerah,” terangnya.(acw) 



Leave a Comment