Kabur Dua Hari, Pelaku Penusukan Dibekuk Polsek Kedaton

img
Ilustrasi. Kasus penusukan./ist

MOMENTUM, Kedaton--Sempat kabur selama dua hari, terduga pelaku penusukan berhasil diamankan petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Kedaton.

Pria bernama Burhanudin (49) yang tinggal di Bedeng Salamun Jalan Niti Uda, Gang LBH Rajabasa Raya, Rajabasa ini kabur usai menusuk tetangga kontrakannya sendiri dengan senjata tajam.

Menurut Daud, pelaku Burhanudin ditangkap pada tempat persembunyiannya di daerah Natar, Lampung Selatan. "Iya pelaku sudah kami tangkap semalam di Natar," tuturnya, Senin (1-10-2019).

Daud menambahkan, saat ini pelaku masih dalam tahap pemeriksaan dan terancam dijerat pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Peristiwa penusukan ini terjadi saat anak korban Sunarmin (47) hendak berangkat kerja, namun terlibat adu mulut dengan pelaku pada Minggu (29-9-2019) sekitar pukul 08.00 wib.

Anak korban Annes Tasya Yuliana (22) mengatakan, kejadian ini berawal saat dia hendak berangkat kerja menggunakan sepeda motornya, sementara pelaku tengah menimba air di sumur.

"Saat itu saya mau berangkat kerja, dan pelaku sedang nimba air di sumur, trus dia (Burhanudin) melihat saya langsung meludah," ujarnya, Senin (1-10-2019).

Dikatakan Annes, dia membalas hal yang sama kepada pelaku lantaran tidak terima. Kemudian saat akan pergi, Annes mendengar pelaku berkata kasar, dan Annes pun membalas dengan kalimat serupa.

Annes menambahkan, kemudian tanpa disadari saat posisi di atas motor, tiba-tiba pelaku memukul kepalanya menggunakan batu bata yang ada di sekitar lokasi.

"Untung saya pakai helm, jadi saya tidak mengalami cidera di bagian kepala, tapi saya terjatuh," kata dia.

Annes melanjutkan, tidak cukup puas pelaku berusaha membanting dirinya ke tanah sehingga Annes mengalami luka di bahu sebelah kanan.

"Terus bapak saya (Sunarmin) keluar dari kamar kontrakan dan dia (Baharudin) langsung bilang 'oh bagus kamu (Sunarmin) keluar, sini," kata Annes.

Selanjutnya tanpa banyak bicara, pelaku langsung menusuk korban Sunarmin menggunakan senjata tajam berulang kali di bagian punggung hingga Sunarmin mengalami luka tusuk pada bagian punggung belakang sebanyak 2 tusukan, luka gores pada bagian dada sebelah kiri.

"Saya bawa bapak saya ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pengobatan, sementara dia (Burhanudin) kabur," ungkapnya.(iwd)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos