Jaringan Rusak, Pembuatan Paspor Terhambat

img
Suasana di Kantor Imigrasi Bandarlampung, Rabu (2-9). Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI (tempat pemeriksaan imigrasi) Bandarlampung terhambat. Sebab, ada kerusakan sistem jaringan di pusat.

Kasi Teknologi dan Informasi di Kantor Imigrasi setempat, Ida Ismawati menjelaskan, kerusakan ada di sistem jaringan telkom.

"Sebenernya bukan servernya yang rusak, tapi jaringan telkomnya di Jakarta sana, sehingga efeknya ke sistem kita di sini," kata Ida kepada harianmomentum.com, Rabu (2-10-2019).

Walau begitu, pelayanan di Kantor Imigrasi kota setempat tetap berjalan lancar. "Pelayanan tetap normal. Orang yang datang tetap kita layani, tapi memang terhambat di pengambilan foto atau rekam biometriknya," jelasnya.

Karena rekam biometrik tidak bisa dilaksanakan, otomatis paspor untuk sementara tidak bisa dicetak. Sebab rekam biometrik menjadi salah satu sarat utama pembuatan paspor.

"Jika tidak ada kendala di server atau jaringan, pembuatan paspor cukup empat hari kerja," jelasnya.

Terkait masalah tersebut, pihaknya mengaku sudah mensosialisasikan kepada masyarakat setempat. "Sudah kita sampaikan kepada masyarakat yang datang, soal masalah ini," terangnya.

Saat ditanya kapan kerusakan jaringan tersebut dapat teratasi, dia belum dapat memastikannya. "Harapan saya secepatnya, jadi kami tidak membuat kecewa masyarakat," harapnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos