Polda Lampung Bekali Pensiunan PNS Polri

img
Pelatihan bertema 'Siap Pensiun Bahagia Purna Tetap Berkarya' Sehat Ikhlas, aktifitas Bermanfaat dan Produktif tersebut digelar di ballroom Hotel Emersia, Selasa (8-10)./iwd

MOMENTUM, Bandarlampung--Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Lampung memberikan pembekalan dan keterampilan bagi 168 pegawai negeri sipil (PNS) Polri yang akan memasuki purna tugas tahun 2019.

Hal itu disampaikan dalam pelatihan bertema 'Siap Pensiun Bahagia Purna Tetap Berkarya' Sehat Ikhlas, aktifitas Bermanfaat dan Produktif tersebut digelar di ballroom Hotel Emersia, Selasa (8-10).

Kapolda Irjen Pol Purwadi Arianto mengatakan, pembekalan itu merupakan upaya nyata pimpinan Polri dengan tetap memberikan persiapan untuk menghadapi pensiun.

"Tujuannya adalah agar PNS di jajaran Polda Lampung yang memasuki masa pensiun siap menghadapinya dengan baik secara fisik, mental, Spritual dan juga Finansial," ujar Kapolda.

Dalam amanatnya, Kapolda Lampung menuturkan, saat pensiun seseorang akan mengalami beberapa perubahan besar yakni hilangnya penghasilan yang membuat rasa cemas menghadapi masa mendatang.

Kemudian, hilangnya pekerjaan membuat orang yang bersangkutan merasa tidak berguna dan mengalami stres.

Selanjutnya, hilangnya otoritas dan kekuasaan membuat yang bersangkutan merasa lumpuh dan mengalami "post power syindrome". Selain itu, kata Purwadi, juga ada yang merasa puas atas pencapaian pribadi karena keberadaanya tetap diakui di tengah masyarakat.

"Saya minta bagi para peserta untuk ikuti pelatihan pembekalan ini dengan baik agar dapat berguna kedepa," imbuhnya.

Berikut daftar 168 peserta pelatihan terdiri dari lima orang berpangkat Kombes, lima AKBP, 20 Kompol, delapan AKP, 25 IPTU, 10 IPDA, 48 AIPTU, 18 AIPDA, empat Bripka, enam Brigpol, dan 19 PNS.(iwd)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos