Lampung Segera Bangun Korpri Mart

img
Ketua Dewan Korpri Lampung Fahrizal Darminto.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung segera membangun Korpri Mart, guna meningkatkan kesejahteraan Korps Pegawai Negeri.

Ketua Dewan Korpri Lampung Fahrizal Darminto mengatakan akan segera mewujudkan pembangunan Korpri.

"Ya nanti segera kita bangun," kata Fahrizal saat ditemui di Hotel Novotel Lampung, Kamis (10-10-2019).

Meski demikian, dia belum mengetahui secara pasti terkait lokasi pembangunan usaha tersebut.

"Saya belum bisa bicara lokasinya. Tapi intinya, itu (Korpri Mart) akan segera kita wujudkan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh 

saat pensiunan ASN hanya mendapat Rp70 juta saja. Disarankan agar pegawai sejak masuk kerja harus sudah memikirkan pensiun.

"Mau tidak saat pensiun nanti tunjangan kita bisa mencapai ratusan juta? Caranya dengan top up gaji, kerja sama dengan Taspen atau BUMN," tuturnya.

Selain itu, guna meningkatkan kesejahteraan, Korpri boleh memiliki unit usaha sesuai dengan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) Pasal 126.

Karena itu, Zudan sangat mendorong agar di Lampung dapat dibangun Korpri Mart yang akan meningkatkan kesejahteraan anggota. "Makanya kita dorong Provinsi Lampung memiliki Korpri Mart yang besar. Karena organisasi itu harus kuat pendanaan," jelas Zudan.

Terlebih lagi, menurut dia, anggota Korpri di Lampung mencapai 18 ribu orang. "Bayangkan satu bulan, masing-masing PNS itu belanjanya Rp100 ribu saja, maka omzetnya bisa mencapai Rp1,8 miliar. Ini potensi pasar yang sangat bagus," sebutnya.

Tidak hanya itu, Korpri juga diperbolehkan membina Usaha Kecil dan Menengah (UKM). "Misalnya, kumpulkan usaha kopi Lampung, tapis dan sebagainya," terangnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos