Bupati Pringsewu Wisuda 1.468 Santri Tahfidzul Quran

img
Prosesi Wisuda Akbar Santri Tahfidzul Quran oleh Bupati Pringsewu Sujadi

MOMENTUM, Pringsewu--Bidang Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu menggelar Wisuda Akbar Tahfidzul Quran, Kamis (10-10-2019). Kegiatan yang dipusatkan Pendopo Pringsewu itu digelar di sela pembukaan Santri Expo 2019 itu.

Wisuda Akbar Tahfidzul Quran itu diikuti 1.468 santri. Rincianya: 1.310 santri hapal satu juz quran, hapal 10 juz 88 santri, hapal 20 juz 30 santri dan 39 santri hapal 30 juz. Para santri tersebut diwisuda oleh Bupati Pringsewu Sujadi. 

Selain bagian dari acara Santri Expo, kegiatan wisuda itu juga masih bagian  rangkain peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019 tingkat kabupaten setempat.

Bupati Pringsewu Sujadi mengapresiasi kegiatan Wisuda Akbar tersebut. Menurut bupati, kegiatan tersebut sangat positif sebagai bentuk motivasi umat muslim di Kabupaten Pringsewu untuk semakin membudayakan membaca Al Quran.

"Tahun ini d1.468 santri yang diwisuda. Kalau bisa, tahun depan atau mungkin tahun 2021 nanti, para ASN Pemkab Pringsewu juga bisa diwisuda pula sebagai Hafidzah Al Quran," harapnya.

Dia berharap, wisuda tersebut bisa menyatukan  metode penghafalan Al Quran, khususnya di Kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu juga mengatakan, mulai 22 Oktober mendatan, Masjid Darussalam di komplek perkantoran Pemkab Pringsewu akan menjadi pusat kegiatan Semaan Al Quran.

"Pemkab Pringsewu saat ini juga sedang mengerjakan proyek penerjemahan Al Quran kedalam Bahasa Lampung. InsyaAllah hasil penerjemahan itu akan kita launching  saat pembukaan MTQ ke 48 tingkat Provinsi Lampung tahun 2020 di Kabupaten Pringsewu," ungkapnya. (lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos