PKK Lampung akan Gelar Lomba Kesatuan Gerak

img
Suasana Rapat Rutin bulanan pengurus, di Kantor PKK, Jumat (10-10-2019).

MOMENTUM, Bandarlampung--PKK Provinsi Lampung akan menggelar lomba  Kesatuan Gerak PKK - KB - Kesehatan dan Lomba PKK Tingkat Provinsi Lampung, yang akan dilaksanakan pada Minggu ketiga November dan minggu kedua Desember 2019.

Hal ini dikatakan Sekretaris PKK Provinsi Lampung Mutmainah usai Rapat Rutin bulanan pengurus, di Kantor PKK Lampung, Jumat (10-10-2019).

Menurut Mutmainah dalam kegiatan lomba Kesatuan Gerak PKK - KB - Kesehatan ini terdiri dari  Lomba Kesrak, Lomba Posyandu, Lomba LBS dan Lomba PHBS.

"Perlombaan ini akan diikuti seluruh PKK se provinsi Lampung," katanya.

Selain lomba kesrak tersebut, akan digelar lomba lomba kegiatan PKK. "Seperti, lomba Tettib administrasi PKK,  lomba peran PKK dalam Pola asuh anak,  lomba UP2K  PKK,  lomba Hatinya PKK dan Lomba Peran PKK dalam IVA test," ujarnya.

Menurutnya, setiap bulan seluruh pengurus PKK menggelar rapat rutin untuk mengevaluasi kegiatan kegiatan yang telah dilaksankaan.

"Apakah kegiatan yang dilaksanakan sudah menyentuh masyarakat atau belum, sesuai dengan visi PKK Lampung," katanya.

PKK memiliki peran yang sangat strategis, dalam pembangunan masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa.

TP PKK harus menjadi mitra pemerintah, bersinergi dengan semua OPD terkait, dan Kabupaten/Kota untuk melaksanakan program yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat. Kami sadar TP PKK tidak bisa bekerja sendiri dan tidak akan sukses tanpa bersinergi dengan pemerintah. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos