Pemprov Sosialisasikan KPB di Pringsewu

img
Suasana sosialisasi program Kartu Petani Berjaya di Pekon Wonodadi Pringsewu.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyosialisasikan program Kartu Petani Berjaya (KPB) di Pekon Wonodadi Kecamatan Gadingrejo Pringsewu, Selasa (15-10-2019).

Dalam sambutannya, Ketua Pokja KPB M Yusuf S Barusman menyebut Pringsewu merupakan tempat pertama dalam menyosialisasikan program tersebut.

"Hari ini tanggal 15 Oktober adalah dimulainya sosialisasi program Kartu Petani Berjaya di Lampung," kata Yusuf.

Dia menyebutkan KPB merupakan program unggulan dari Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia, yang masuk dalam salah satu janji kerja.

"Ini program yang sangat mulia sekali. Kami telah lama sekali merumuskan program ini. Karena kalau tidak dirumuskan maka program ya tinggal program," jelasnya.

Karena itu, Rektor Universitas Bandarlampung (UBL) tersebut mengharapkan masukan-masukan dari para penggiat pertanian di Pringsewu.

"Jadi dengan program ini bisa meningkatkan kesejahteraan petani di Lampung," ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Lampung yang memilih kabupaten setempat untuk memulai realisasi KPB.

"Artinya kabupaten lain menunggu, sedangkan Pringsewu diberi kepercayaan untuk sosialisasi KPB pertama kali," ujar Fauzi. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos