Gudang Mebel di Pagelaran Terbakar

img
Gudang mebel milik Warsito terbakar. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pagelaran--Kebakaran terjadi di salah satu gudang mebel milik Warsito (59) di Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Selasa (15-10-2019).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.15 WIB ini, diduga akibat korsleting listrik dan menimbulkan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Dugaan konselting listrik didasarkan pada penemuan sejumlah kabel terbakar di lokasi oleh petugas Polsek Pagelara. Juga, keterangan sejumlah saksi yang mengetahui api pertama kali muncul.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sejumlah meubel yang siap jual, terbakar habis. Juga, dua unit ranjang tidur, dua stel kursi pengantin, lima stel kursi makan, tiga kubik busa merk LG Titanium dan sekitar dua kubik kayu jati bahan mebel.

Kapolsek Pagelaran AKP Syafri Lubis menduga kebakaran gudang mebel itu diduga akibat korsleting listrik dari bagain samping gudang. 

Lubis yang mewakili Kapolres Tanggamus AKBP. Hesmu Baroto memaparkan, kejadian itu diketahui Irul (30), pekerja setempat, saat bangun tidur siang. Ketika hendak keluar rumah untuk cuci muka sempat melihat api telah membesar dan menjalar ke atap gudang bagian depan.

Irul sempat berteriak minta tolong, sehingga warga berdatangan dan berusaha memadamkan api, namun api tetap membesar di karenakan isi gudang merupakan banyak bahan yang mudah terbakar. 

"Kemudian, sekitar 7 menit, mobil Damkar Kabupaten Pringsewu berjumlah 3 unit tiba di TKP, berusaha langsung memadamkan api,"paparnya.

Kapolsek Pagelaran menambahkan,  tindakan dari pihak kepolisian yang dilakukan selain mendatangi TKP dan menghubungi Damkar juga berkoordinasi dengan instansi terkait dalam penanganan kebakaran tersebut.

"Atas kerjasama seluruh pihak termasuk warga sekitar yang membantu, api berhasil dipadamkan sekitar 55 menit,"imbuh AKP. Safri Lubis. (lis).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos