Barikade Gus Dur Lampung Sambut Hari Santri Dengan Berbagi

img
Ketua DPW Barikade Gus Dur Lampung M. Irfandi Romas (berkacamata) menyerahkan santunannya kepada masyarakat setempat. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Barisan Kader Gus Dur (Barikade) Provinsi Lampung menyambut peringatan Hari Santri Nasional 2019 dengan berbagi kepada sesama (bersedekah).

Sehari menjelang Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober, para Anggota Barikade Gus Dur Lampung membagikan santunan, berupa bingkisan berisi sembako kepada kaum duafa.

Ratusan sembako didistribusikan kepada kaum duafa yang bermukin di wilayah Kelurahan Talang dan Gedungpakuon.

Kegiatan itu terpusat di Sekretariat DPW Barikade Gus Dur Lampung, Jalan WR Supratman, nomor 50, Telukbetung Selatan, Bandarlampung, Senin (21-10-2019).

Lurah Gedungpakuon, Musa Shaleh menyambut baik kegiatan sosial tersebut. “Saya bersyukur, di Lampung masih ada yang peduli dengan kaum duafa, khususnya warga di Kelurahan Talang dan Gedungpakuon,” kata Musa dalam sambutannya.

Dia pun bersyukur, bisa mengenal para anggota Barikade Gus Dur Lampung yang diketuai oleh M. Irfandi Romas.

“Alhamdulillah, hari ini saya dipertemukan dengan para kader Gusdur. Yang sebelumnya saya tidak kenal, menjadi kenal,” ucapnya.

Menutup sambutannya, Musa mendoakan agar pergerakan Barikade Gusdur Lampung dapat terus memberikan manfaat, bagi warga Lampung, khususnya Bandarlampung.

“Untuk itu, semoga mendatang kita semua dalam keadaan sehat, sehingga bisa lebih maju lagi,” harapnya.

Sambutan Lurah Gedungpakuon, Musa Shaleh.

Baca juga: Semarak Hari Santri, Barikade Gus Dur Lampung Gagas Beragam Kegiatan

Sambutan kedua disampaikan oleh Ketua DPW Barikade Gus Dur Lampung M. Irfandi Romas. Irfandi membuka sambutannya dengan memperkenalkan secuplik tentang organisasi Barikade Gus Dur.

Irfandi menjelaskan, Barikade Gus Dur merupakan organisasi massa binaan putri Almarhum Gus Dur, Yenny Wahid.

“Barikde Gus Dur merupakan ormas gerakan pendukung Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid/Presiden ke-4 RI) yang bergerak di jalur politik, sosial dan kemasyarakatan,” kata Irfandi dalam sambutannya.

Karenanya, setiap kegaitan Barikade Gus Dur akan diselaraskan dengan perjuangan-perjuangan Gus Dur di masa silam. “Kita ingin memberi manfaat kepada sesama, sebagaimana amanat Gus Dur,” ujarnya.

Irfandi berharap, kegiatan sosial berupa pembagian santunan tersebut bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, khususnya yang bermukim di sekitar Kalurahan Gedungpakuon dan Talang.

“Semoga kegiatan ini juga bisa memotivasi kita untuk senantiasa bersedekah, berbagi kepada sesama,” harapnya.

Terpisah, salah satu penerima santunan, Salka, mengaku senang, mendapat bingkisan sembako dari Barikade Gus Dur. Apa lagi, wanita berumur 63 tahun itu adalah seorang janda, yang butuh uluran tangan.

“Alhamdulillah mas, dapat bantuan seperti ini. Kami sangat bersyukur kepada Allah, dan mengucap terimakasih kepada para penerus Gus Dur di sini,” ungkap Salka usai menerima santunan.

Dia pun mendoakan, agar para anggota Barikade Gus Dur Lampung senantiasa dirahmati Allah dan senantiasa bermal kebajikan, selaras dengan perjuangan Gus Dur.

“Saya dan keluarga adalah penggemar Gus Dur. Semoga mereka ini (Barikade Gus Dur) bisa meneruskan perjuangan beliau (Gus Dur),” harapnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos