Maskot MTQ ke-48 Provinsi Lampung Diluncurkan

img
Bupati Pringsewu Sujadi menyerahkan piagam kepada pemenang lomba karya logo MTQ ke-48 Provinsi Lampung. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Logo dan maskot Musabaqoh Tilawatil Quran  (MTQ) Ke-48 Provinsi Lampung pada 2020 yang akan berlangsung di Kabupaten Pringsewu, resmi diluncurkan oleh Bupati Pringsewu Sujadi.

Peluncuran logo MTQ itu berlangsung di sela-sela peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019 di lapangan Pendopo Kabupaten Pringsewu, Selasa (22-10-2019).

Logo tersebut merupakan karya Lukmanul Hakim, pemenang pertama lomba karya cipta logo MTQ ke-48 Provinsi Lampung yang diselenggarakan Pemkab Pringsewu dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Pringsewu. 

Atas prestasinya itu, Lukman yang merupakan warga Kampung Cikalang, Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung ini memperoleh hadiah serta piagam penghargaan yang diserahkan Bupati Sujadi.

Sementara juara kedua diraih Ikhsan Dwiono, warga Srirejeki Timur, Kelurahan Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. Juara ketiga, Muhammad Ahsan Jamal, warga Jalan Kenanga I, Pringsewu Utara.

Selain peluncuran maskot MTQ ke-48, berlangsung penyerahan bantuan pohon penghijauan kepada para pemimpin pondok pesantren. Diakhiri dengan Kirab Santri berkeliling Kota Pringsewu dengan hadiah berupa sepeda motor serta door prize.

Bupati Pringsewu Sujadi sambutannya mengatakan, Presiden Joko Widodo melalui Keppres No.22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Naional.

Penetapan ini merujuk tercetusnya Resolusi Jihad yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia, yang kemudian melahirkan peristiwa 10 November 1945 yang diperingati sebagai Hari Pahlawan. 

Tema HSN 2019 yaitu Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia, didasarkan pada fakta bahwa pesantren adalah laboratorium perdamaian. Pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam yang ramah dan moderat. 

Hadir pada acara ini, Sekdakab Pringsewu A.Budiman beserta pejabat setempat,  Wakil Ketua DPRD Pringsewu Mastuah beserta anggota DPRD lainnya. (lis).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos