Rizky Saputra dan Ficky Handoko Pimpin Granat Pringsewu

img
Ketua DPD Granat Provinsi Lampung Tony Eka Candra melantik kepengurusan DPC Granat Kabupaten Pringsewu. Foto. Lis.


MOMENTUM, Pringsewu--Ketua Dewan Pimpinan Daerah  Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPD Granat) Provinsi Lampung Tony Eka Candra melantik kepengurusan DPC Granat Kabupaten Pringsewu periode 2019-2024.

Pengurus DPC Granat Pringsewu, ketuai Rizky Raya Saputra, sekretaris Ficky Handoko, bendahara Suyadi serta sejumlah bidang-bidang. 

Pelantikan berlangsung di aula Pemkab Pringsewu, Jumat (25-10-2019). Dihadiri Ketua Umum DPP Granat Henry Yosodiningrat. 

Tony Eka Candra meminta pengurus Granat Pringsewu agar mengemban amanah dengan baik. Seperti memerangi kejahatan peredaran dan penyalahgunaan  narkoba bersama pihak terkait. Mengingat banyak kaum muda yang terjebak narkoba.

Menurutnya, saat ini  kejahatan narkoba dominan menyasar kalangan milenial. "Maka Granat sebagai motor organisasi ini bisa bergerak dan menekan bahkan menghilangkan angka pemakaian narkoba pada kaum milenial.

Tony juga meminta Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan pihak legilataif untuk mendukung langkah dan program Granat melalui bantuan penganggaran guna operasional dan Granat hingga kecamatan.

"Bahkan ditingkat desa-pun harus ada Satgas Anti Narkoba. Artinya tidak ada sejengkalpun peluang adanya peredaran narkoba hingga ke tingkat pelosok desa,"harapnya.

Sementara Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meminta kepada pihak-pihak terkait dan masyarakat untuk bersatu memberantas peredaran narkoba yang sudah menjadi musuh bangsa.

Salah satunya dengan jalan memperbanyak edukasi dan sosialisasi ke masyarakat baik ditingkat pekon (desa) maupun ke sekolah-sekolah, tentang akan bahaya narkoba dan bagaiamana cara menangkalnya.

"Dengan target, grafik peredaran narkoba di Pringsewu bisa mencapai zero (0).Saya yakin dengan bersatu dan kebersamaan, semua dapat teratasi," imbuh Fauzi.

Tampak hadir Ketua Umum DPP Granat Henry Yosodingrat, Brigjen Rahang Sinaga (Kepala BNN Provinsi Lampung), Azhar Ardiansyah Zaeny (Perwakilan KPA), Ashar Suryo Broto (Sekjen DPP Granat), Suherman (Ketua DPRD kabupaten Pringsewu) dan sejumlah Kepala OPD. (lis).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos