Mahasiswa Lampung Nyaris Bentrok di Depan Kantor Gubernur

img
Demonstrasi soal BPJS dan tewasnya mahsiswa. Foto. Vaw.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah mahasiwa dari beberapa perguruan tinggi di Provinsi Lampung berdemonstrasi di depan Kantor Gubernur Lampung pada Senin, 28-10-2019.

Mengenakan jaket almamater, para mahasiswa itu berdemonstrasi membawa bendera dan menggunakan mobil pick up lengkap dengan pengeras suara.

Para mahasiswa itu menyuarakan penolakan terhadap kenaikan iuran peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Selain itu, mahasiwa Lampung juga menuntut pemerintah mengusut tewasnya mahasiswa di Kendari, Sulawesi Tenggara saat berdemonstrasi beberapa waktu lalu.

Aspirasi itu disampaikan dalam orasi di atas pikup. Para mahasiswa miminta Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan aspirasi mahasiwa itu kepada pemerintah pusat.

Mereka meminta pemerintah provinsi untuk menemui mereka agar mendengarkan aspirasi massa aksi. Mahasiswa itu memulai berdemonstrasi sekitar pukul 12.00 WIB.

Para demonstran meminta aparat keamanan yang terdiri dari Satpol-PP dan anggota Kepolisian yang sedang berjaga untuk mundur.

Sempat terjadi dorong-mendorong antara demonstran dan aparat keamanan hingga nyarit terjadi bentrok. Demonstrasi hingga kini masih berlangsung. (vaw).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos