Seorang Warga Luka-Luka Diseruduk Babi Hutan

img
Seekor babi hutan di Kecamatan Pardasuka. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pardasuka--Seekor babi hutan masuk pemukiman dan meyeruduk seorang warga hingga luka-luka di Dusun Kububanir, Pekon Pardasuka, Kecamatan Pardasuka.

Peristiwa pada Senin (4-11-2019) pagi itu menimpa Yudi Yantoni (38), warga Dusun Sukaratu Pekon Pardasuka. Korban mengalami luka robek di pinggangnya, paha dan betis kiri terkena taring babi.

Korban sempat dilakukan pemeriksaan medis dan mendapatkan perawatan, lalu diperbolehkan pulang.

Anggota piket Polsek Pardasuka yang mendengar informasi adanya babi hutan melukai warga, langsung memburu dan melumpuhkannya. 

"Kejadiannya sekitar pukul .6.30 WIB," ujar Kapolsek Pardasuka AKP Martono Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Kejadiannya berawal, ada babi hutan masuk ke pekarangan rumah korban, kemudian ia berusaha menggiring ke perkebunan hingga ke Dusun Sukaratu.

Warga sekitar yang mengetahui hal itu juga turut membantu melakukan pengejaran. Namun ketika di Dusun Kububanir tiba-tiba babi tersebut berbalik arah dan menyerang korban.

"Anggota piket mendapatkan laporan dari warga jika ada babi hutan/hewan liar menyerang warga dan masuk ke pemukiman. Kemudian melakukan pengejaran dan melumpuhkan hewan tersebut," jelasnya.

Ditambahkan Kapolsek, pihaknya juga telah meminta keterangan korban usai dilakukan pemeriksaan medis di rumahnya dan korban dalam kondisi cukup baik. "Kondisi cukup baik, selanjutnya korban meminta berobat jalan," imbuhnya.

AKP Martono menghimbau kepada  masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati serta memberikan informasi apabila ada hewan yang mengganggu dan masuk ke pemukiman.

"Kedepannya agar masyarakat waspada dan berhati-hati. Segera menginformasikan sehingga tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan," tandasnya. (lis).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos